poskomalut.com
baner header

Tak Ada Kerusakan Bangunan di Halbar Pasca Gempa 7,1 MG

JAILOLO-PM.com – Pasca Gempa bumi 7,1 magnetudo (MG) yang mengguncang Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dan sekitarnya pada Jumat (15/11/2019) dini hari, tidak menyebabkan kerusakan bangunan di wilayah Halbar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halbar, Abdullah Ishak, saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Jumat tadi.

Jadi, paska gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Halbar dan sekitarnya Dini Hari tadi, pihaknya yang diturunkan ke lokasi yang berdampak gempa bumi yang tersebar di seluruh kecamatan se -Halbar.

“Namun dari hasil pantauan tersebut, belum ada info kerusakan bangunan maupun korban jiwa akibat dampak dari gempa yang terjadi tadi malam,” ungkapnya.

Abdullah juga mengakui, setalah gempa 7,1 MG yang terjadi, masih terdapat puluhan kali Gempa susulan hingga saat ini, untuk itu diharapkan kepada masyarakat khususnya Halbar agar selalu waspada ketika terjadi gempa susulan.

“Dan selalu mengupdate informasi dari pihak BPBD, dan juga langsung mempercayai setiap informasi yang berbau hoax dengan mengatasnamakan BPBD,” ujarnya.

Abdullah juga menghimbau kepada pihak Kecamatan yang berada jauh dari Ibukota Kabupeten, seperti Kecamatan Ibu dan Loloda, agar selalu mengupdate informasi dan menginformasikan kepada masyarakat setempat.

“Dan kepada masyarakat Halbar, agar menginformasikan kepada pihaknya (BPBD) bila terjadi kerusakan atau korban jiwa akibat gempa, sehingga pihak dapat menindaklanjuti,” pinta Abdullah.(lan/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: