poskomalut.com
baner header

Warga Tobelo Ditemukan Tewas Terpanggang Api

TOBELO-PM.com, Warga Desa MKCM, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, bernama Resi Tiko (48), ditemukan tewas di kebun miliknya dalam kondisi terbakar, Sabtu (16/11/2019).

Kronologi kejadian ketika saksi Roni Gubuino (54), sekitar pukul 06.50 wit pergi ke kebun dan bertemu dengan korban sekitar pukul 07.10 wit, yang mana pada saat itu korban sedang mengasapi kelapa untuk membuat kopra.

Kapolres Halut AKBP Yuyun Arif Kus Handriatmo, melalui Kasubag Humas Polres Aiptu Hopni Saribu mengatakan, saat Roni bertemu dengan korban, Roni sempat meminta sabut kelapa kepada korban.  Korban memberikan sabut kelapa dan menawarkan minum kopi, namun saksi mengatakan sudah minum kopi di rumah.

Roni pun melanjutkan perjalanannya, kata Kasubag Humas, ketika sampai di kebun miliknya dan hendak membersikan mesin paras tiba-tiba datang saksi Cosmas Sarimamu (54). 

Cosmas juga sempat memanggil korban sebanyak satu kali, dan korban pun sempat menjawab,  kemudian sekitar 30 menit  Roni dan Cosmas hendak untuk mendatangi korban, namun pada saat mereka tiba di kebun milik korban. Korban sudah terjatuh di dalam lubang tempat pembuatan api untuk mengasar kelapa.

“Korban sudah dalam keadaan posisi terkulungkup, yang mana kepala korban mengarah ke dalam lubang pengumpulan api,” kutip kasubag humas dari kedua saksi.

Melihat kejadian tersebut kedua saksi langsung melaporkan kejadian tersebut ke Kepala Desa MKCM. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: