poskomalut.com
baner header

Sistem Jemput Bola Percepat Perekaman e-KTP di Kota Ternate

TERNATE-PM.com, Masih banyaknya warga di Kecamatan Ternate Selatan yang belum melakukan perekaman e-KTP, membuat Camat Ternate Selatan, Mochtar Hasyim angkat bicara.

Saat ditemui Posko Malut, Kamis (05/12/2019), Mochtar mengatakan, hingga saat ini pihak kecamatan intens berkoordinasi dengan kelurahan, guna melakukan perekaman didua spot, yakni di Kelurahan Mangga Dua dan Bastiong Karance.

Dirinya menyebutkan, kedua spot ini sudah dilengkapi alat perekaman, sekaligus petugas pelayanan dari kelurahan yang melayani warga, guna melakukan perekaman e-KTP.

“Kecamatan sudah bekerjasama dengan kelurahan dalam hal pelayanan perekaman e-KTP,” ungkapnya.

Dari jumlah penduduk Ternate Selatan 78.302 orang, dengan jumlah wajib KTP 54.502, maka masih ada 5.734 orang yang belum melakukan perekaman. Hal ini karena, saat petugas mendatangi rumah warga tidak ada orang di rumah. Akibatnya, petugas kelurahan kesultan mendata dan melakukan perekaman.

“Petugas datang kebanyakan warga domisili di Ternate Selatan, tidak ada ditempat. Semisal domisilinya di Ternate, tapi mata pencariannya di Sofifi atau di Halmahera, sehingga sulit untuk petugas melalukan pendataan. Padahal sistem yang kami terapkan yakni sistem jemput bola,” tutur Moktar.

Untuk pelayanan perekaman, dibuka setiap hari. Bahkan hari Sabtu dan Minggu, petugas tetap melakukan pelayanan. Pasalnya, kebanyakan warga beraktivitas dihari kerj. (cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: