ASN Morotai Pertanyakan Pembayaran Gaji 13, Suryani; Bulan Ini Dibayar

Ilustrasi. (Istimewa).

MOROTAI-pm.com, Sejumlah Aparat Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kabupaten Pulau Morotai mempertanyakan gaji 13 yang hingga pertengahan Juni 2023 ini belum dicairkan.

"Kan Pemerintah Pusat bilang gaji 13 itu cair dari tanggal 5 Juni, tapi untuk di Kabupaten Morotai ini sampai pertengahan Juni belum ada tanda-tandanya, makanya kami pertanyakan kepada Pemda Morotai apa alasannya," ungkap sejumlah ASN kepada media ini, Rabu (14/6/2023).

Mereka mengaku mempertanyakan realisasi gaji 13 karena itu sangat dibutuhkan untuk pembiayaan anak sekolah maupun lainnya.

"Sekarang ini pendaftaran sekolah sudah dibuka, bahkan kebutuhan hari hari juga sangat butuh, makanya kalau gaji 13 itu cair, bisa membantu apalagi situasi ekonomi morotai yang lagi sulit,”ungkap para pegawai itu.

Mereka berharap Pemda Morotai bisa secepatnya membayar gaji mereka sehingga bisa mengatasi masalah yang mereka hadapi saat ini.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Morotai Suryani Antarani, menjelaskan bahwa Pemda akan membayar hal para pegawai tersebut pada Juni 2023.

"Bulan ini akan dibayar, Morotai kan paling kamuka, tidak pernah terlambat,“jelas Suryani usai mengikuti acara pelantikan pengurus KONI Morotai.

Komentar

Loading...