Balai Didesak Bertanggujawab, Terkait Kerusakan Jembatan Penghubung Hapo-Titi Gigolo Morotai

Proyek pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Hapo dan Titi Gogoli, ambruk lantaran dihantam banjir

MOROTAI-PM.com, Proyek pembangunan jembatan yang menghubungkan Desa Hapo dan Titi Gogoli Kabupaten Morotai ambruk lantaran dihantam banjir. Proyek yang dikabarkan baru dikerjakan beberapa bulan lalu oleh balai jalan dan jembatan wilayah Malut dengan menggunakan dana APBN senikai Rp 30 miliar.

Namun, hingga saat ini publik Morotai tidak mengetahui tindaklanjut ambruknya jembatan yang memutus akses jalan dintara desa Hapo dan Titi Gogoli.

"Jembatan yang rusak karena dikabarkan dihantam banjir sampai sekarang belum ada info, kemarin ada media yang memuat bahwa anggaran itu dikabarkan sekitar 30 miliar, seharusnya ada klarifikasi dari pihak terkait di media massa misalnya dari pusat, yang ada hanyalah pernyataan kadis PU Morotai di media," jelas Ahyar Husen, salah satu penggiat anti korupsi dan pembangunan Morotai kepada media ini kemarin

Apalagi, terkait rusaknya jembatan itu juga pernah disampaikan juga oleh Sukri Ali, salah satu anggota DPRD Provinsi Malut dari dapil Morotai Halut. "Ini harus disampakan klarifikasinya juga oleh pihak Balai jembatan, karena proyek itu ada di Morotai dan itu harus disampaikan perkembangannya, apalagi bernilai miliaran rupiah," pinta Ahyar

Selain itu, Polda Malut didesak segera membuka perkembangan hasil investigasinya ke publik. "Harus dibuka juga, sehingga publik bisa mengetahui perkembannya," tambanya. (ota/red)

Komentar

Loading...