poskomalut.com
baner header

Bantuan Terus Berdatangan Untuk Korban Gempa Ambon

TERNATE-PM.com, Gempa bumi yang terjadi diKota Ambon, Provinsi Maluku beberapa waktu lalu, mengundang simpati semua kalangan. Termasuk warga Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara. Bahkan, bantuan untuk warga Ambon terus berdatangan, baik bantuan uang tunai, makanan siap saji maupun pakain layak pakai.

Bantuan tersebut di antaranya, Ikatan Alumni Sipil UMMU yang menyerahkan sejumlah uang tunai ke posko peduli gempa Ambon di Mesjid Raya Al-Munawwar, Sabtu (05/10/2019). Bantuan yang bersumber dari alumni ini diserahkan langsung Sekretaris Ikatan Alumni Sipil UMMU, Huzaimah.

Bantuan juga datang dari Ikatan Keluarga Bupolo (IKB) Maluku Utara, dengan bantuan berupa sembako dan pakaian bekas layak ini akan di serahkan posko induk Masjid Al-Munawar.

Ketua IKB Maluku Utara, Ahmad Drakel IKB mengatakan, seminggu ini pihaknya melakukan aksi penggalangan dana, baik aksi di jalan dan penjualan bazaar.

Ikatan Alumni Tehnik Sipil UMMU Saat Menyerahkan Bantuan
ke Posko Induk Masjid Almunawar

“Jadi kita tidak semata-semata hanya meminta dana lewat di jalan tapi kita juga melakukan penjualan bazar sampai kita bisa membeli barang-barang untuk siap untuk di serahkan di posko induk Al-Munawar,” kata Ahmad di sekretariat IKB Malut di samping kantor BNN, kelurahan Kalumata Puncak.

Bantuan yang bakal diserahkan ke posko induk, berupa 15 karung beras, 32 karton air mineral, tiga karung pakaian bekas dan 50 karton supermi.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Ambon, karena kita tidak bisa membantu sepenuhnya cuma sebagai orang Namlea yang punya hubungan emosional dengan orang-orang yang di Ambon maka sedikit kita kurangi,” harapnya.

Bantuan untuk korban gempa di Ambon juga datang dari Aliansi Mahasiswa Maluku (Almamaluk) di Maluku Utara. Bahkan, bantuan terpal, tikar dan peralatan bayi ini langsung diantarkan dengan KM. Sabuk Nusantar yang bartolak dari Ternate, Senin (07/10/2019) menuju Ambon.

Ketua Almamaluk Malut, Adrajid Kasten mengatakan, dengan adanya penyaluran bantuan ini bisa meringankan duka keluarga di Ambon. Selain terpal, peralatan bayi dan tikar, Almamaluk juga menyerahkan uang tunai senilai Rp 10 juta.

“Kami berharap bantuan ini bisa membantu meringankan saudara-saudara kita mengalami musibah gempa di Ambon pada beberapa waktu,” harapnya.

Selain itu juga, Almamaluk dan HMJ Geografi Unkhair Ternate mengirimkan 10 relawannya untuk mengawal bantuan sekaligus membantu pendistribusian bantuan di lokasi gempa. 10 relawan ini akan dibagi dalam dua tim, yakni satu tim ke Ambon dan lainnya ke Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). (red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: