Banyak Pejabat di Morotai Tolak Kadis Keuangan Jadi Sekda

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Morotai, F Revi Dara.

MOROTAI-pm.com, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Morotai, F Revi Dara, dikabarkan bakal digantikan Kepala Dinas Keuangan, Suryani Antarani.

Isu pergantian jabatan Sekda itu menyeruak di internal Pemda Morotai. Bahkan, pergantian itu juga santer diwacakanan di kalangan masyarakat.

Pasalnya, jika terjadi mutasi jabatan Sekda maka, banyak kalangan birokrasi sangat tidak setuju dengan pergantian itu.

"Ibu kadis urus dinas keuangan saja banyak masyarakat komplen, lalu kalau jadi Sekda juga bisa-bisa nama pemerintahan Morotai akan hancur, berbelit-belit, tidak profesional, jadi ini hampir semua pejabat tidak sekutu jika kadis keuangan jadi sekda,” cetus salah satu pejabat di lingkup Pemda Morotai kepada media ini, Kamis (8/6/2023)

Terpisah, mengenai isu pergantian itu, Sekda F Revi Dara dikonfirmasi mengaku legowo jika dirinya diganti dengan pejabat lain.

“Jabatan itu kan amanah. Jika kapan-kapan diganti, saya ikhlas," ucapnya kepada sejumlah awak media di kantornya.

Revi bilang, mutasi jabatan itu juga menjadi kewenangan dari pejabat yang lebih tinggi, sehingga dirinya menyerahkan sepenuhnya soal masalah pergantian tersebut.

Bahkan, ia juga mengaku jika sebelumnya sudah berpamitan dengan Pj bupati untuk kembali ke jabatan lama sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pendidikan Morotai.

"Tapi jawaban dari pak bupati, karena tidak ada pergantian, saya tetap lanjut. Intinya saya tetap siap dan ikhlas jika jabatan saya diganti,"akunya.

Isu pergantian jabatan Sekda juga ditanggapi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Morotai, Musriyana Nabiu. Menurutnya, sampai saat ini BKD belum menerima informasi soal pergantian itu. Bahkan, dirinya memberikan penegasan bahwa isu tersebut tidaklah benar.

“Biasanya, kalau begitu pasti ada yang harus saya paraf, tapi sampai sekarang saya tidak pernah terima itu, jadi saya belum bisa berkomentar banyak,” tepisnya.

Ia kembali menegaskan hingga kini pihaknya belum menerima berkas pergantian jabatan untuk ditandangani.

"Tarada (tidak) itu hanya isu saja, biasa pemerintahan itu begitu sudah, dan saya belum bisa bicara lebih ya, karena memang saya sampe sekarang tara lia dia pe (tidak pernah melihat) buktinya. Jadi saya tidak berkomentar apa-apa,” pungkasnya.

Komentar

Loading...