Termasuk 9 Unit Dum Truck

Belasan Alat Berat Milik Pemda Morotai Dikelola Dinas PU

Kabid Asset BPKAD Pulau Morotai, Muhammad Taena

MOROTAI-PM.com,  Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pulau Morotai mengelola belasan  Asset daerah yakni alat berat baik yang dihibahkan oleh Pemerintah Pusat ke daerah maupun aset alat berat yang dibeli oleh Pemda Morotai melalui sumber Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Bahkan, terdapat  belanja alat berat itu dilakukan dimasa pemerintahan Bupati Benny Laos dan wakil Bupati Asrun Padoma.

Berdasarkan data yang dikantongi media ini, aset yang dikelola oleh Dinas PU Morotai berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh bidang aset Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Morotai, terdapat 9 unit Dum truck yang kelola oleh Dinas PU.

"Ada 9 unit Dum truck, tapi tahun pengadaannya berbeda-beda, itu data aset di dinas PU,"ungkap Kabid Asset BPKAD Morotai Muhammad Taena kepada wartawan tadi.

Ia kembali membuka data bahwa selain 9 unit Dum Truck, terdapat juga aset alat berat yang di kelola oleh dinas PU misalnya greder, buldozer, Bomag dan lainnya."2018 itu ada 3 unit alat berat diantaranya Greder 1 unit dan Buldozer 2 unit, Dumtruck juga ada pengadaan 2020, termasuk 1 unit eksavator juga tahun 2020."terangnya.

Ia menambahkan, untuk buldozer sendiri pernah dihibahkan oleh kementerian PUPR dan sudah tercatat sebagai aset daerah."Buldozer 2 unit tapi satu unit itu hibah dari kementrian PUPR tahun 2016."tambahnya. (Ota/red)

Komentar

Loading...