poskomalut.com
baner header

Bupati Haltim Minta DPRD Tuntaskan Pemekaran Kecamatan

MABA-PM.com, Setelah dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Kabupaten Halmahera Timur periode 2019-2024, Bupati Haltim Muh Din berharap DPRD menyelesaikan agenda pemekaran Kecamatan Wasile Barat.

Muh Din kepada wartawan, Senin (30/9/2019) mengusulkan Desa Fayaul sebagai ibu kota Kecamatan Wasile Barat dengan pertimbangan Desa Waijoi dan Desa Loleba merupakan daerah perebutan kelapa sawit dan pertambangan.

“Daerah itu pernah dilakukan pembebasan lahan kurang lebih 100 hektar, untuk pembangunan smelter walaupun PT Harita Grup kemudian pindah ke Obi,”tuturnya. 

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Haltim ini juga mengatakan, dari sosial masyarakat Desa Fayaul terdapat kehidupan dua agama yakni Islam dan Nasrani. Sehingga Wasile Barat dimekarkan nanti, pegawai ditempatkan menyesuaikan agama yang ada di Desa Fayaul.”Kecamatan Wasile Selatan akan dilepas 10 desa, sisanya masuk kecamatan induk. Pemakaran Wasile Barat memenuhi syarat,”katanya. (red)

Artikel ini sudah diterbitkan di SKH Posko Malut, edisi Selasa 1 Oktober 2019, dengan judul DPRD Diminta Tuntaskan Pemekaran Kecamatan’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: