Bupati Morotai Lantik 50 Pejabat

Tinggal 15 bulan menjabat, Bupati Pulau Morotai Benny Laos, melalui Wakil Bupati melakukan rolling besar besaran, bertempat di ruang aula kantor Bupati, Senin (15/2/2021).(foto:ist)

MOROTAI-PM.com, Tinggal 15 Bulan masa kepemimpinan Bupati Morotai Benny Laos dan Asrun Padoma resmi berakhir. Namun, rolling terhadap pejabat di lingkup jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai tahun 2021 itu dilakukan secara besar besaran.

Tercatat sekitar 50 pejabat yang dilakukan rolling maupun pengangkatan. Selain itu, Bupati mengklaim bahwa rolling itu agar para pejabat yang baru dilantik bisa bekerja secara profesional.

"Dengan harapan melalui penyegaran ini semua dapat bekerja lebih profesional,"kata wakil Bupati Asrun Padoma, saat memberikan sambutannya di aula kantor bupati, Senin (15/2/2021).

Menurut Asrun, di masa pendemi Covid-19 ini pejabat yang sudah diberikan tanggungjawab harus bisa kerja keras.

"Kita belum beranjak dari kondisi pandemi, berbagai rumusan dan formula telah diimplementasikan. Situasi mulai membaik tak kala program vaksinasi secara nasional mulai dijalankan. Namun dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19 belum juga pulih seutuhnya. Pemulihan ekonomi dan sosial membutuhkan kerja ekstra keras berpacu dalam situasi seperti ini butuh kerja diluar batas kebiasaan normal yang administratif ansih. Presiden berulang kali mengarahkan kita harus berubah channel dari cara-cara biasa menjadi luar biasa, dari prosedur panjang dan berbelit menjadi smart short cut, dari orentasi prosedur menjadi orentasi hasil,"jelas Asrun.

Sementara perubahan isian 12 jabatan pimpinan tinggi utama, 22 administrator dan 16 pengawas dilingkup Pemkab Pulau Morotai adalah bagian dari gerakan menuju perbaikan yang dimaksud. Sementara perombakan pejabat eselon II, III dan IV. Perombakan kabinet ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati nomor :821.22/21/KEP PM/Angka Romawi/2021, 821.23/21/KEP PM/Angka Romawi/2021 dan 821.24/21/KEP PM/Angka Romawi/2021.

Dari 50 pejabat yang roling, diantaranya 12 pejabat tinggi utama (eselon II), 22 tenaga administrator dan 16 pengawas Ke 12 pejabat eselon II yang roling tersebut diantaranya Abjan Sofyan jabatan lama Kepala Bappeda jabatan baru Staf Ahli Bidang SDM dan kemasyarakatan Setda, Alexsander Wermasubun, sebelumnya menjadi Kepala DPMD, jabatan baru Kepala Bappeda, Suriyani Antarani, jabatan lama Asisten II jabatan baru Kepala BPKAD, M Umar Ali jabatan lama Kepala BPKAD jabatan baru Asisten II, Nona Duwila, jabatan sebelumnya adalah Sekwan digeser ke sekretariat sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setda, Rina Ishak jabatan lama Asisten III jabatan baru Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanam Terpadu Satu Pintu (PTSP), Alfatah Sibua, jabatan awal sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos) jabatan baru Asisten III, Ansar Tibu jabatan lama Staf Ali Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Setda jabatan baru Kepala Disnakertrans, Safrudin Manyila Staf Setda jabatan baru Pj Kadis Perikanan.

Selain itu juga, Suriyati Suaib sebelumnya menduduki inspektur pembantu wilayah III Inspektorat digeser ke Perpustakaan sebagai Pj Kadis perpustakaan. Muslim Jumati jabatan lama Sekretaris Dinas penanaman modal dan PTSP jabatan baru Kepala BPBD, Marwan Sidasi jabatan lama Kepala Kantor Camat Morotai Utara jabatan baru Kepala DPMD, Sunardi Barakati jabatan lama kepala bagian tata pemerintahan dan organisasi Setda jabatan baru Sekretaris Dinas kepemudaan dan olahraga (Dispora) sekaligus menjabat sebagai plt Kepala Dispora, Hawa Umar jabatan lama Sekretaris BPBD jabatan baru Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Plt kepala Dinsos.(Ota/red)

Komentar

Loading...