Cawabup Qubais Tolak Pensiun Dini: Takut Tak Dapat Rekom Partai

Bakal calon wakil bupati, Hi Qubais Baba.

DARUBA-pm.com, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pulau Morotai, Hi Qubais Baba mengambil langkah penuh hati-hati maju sebagai calon wakil bupati.

Qubais dipastikan tidak ikut berkontestasi jika pasangannya, Deny Garuda (DG) gagal mendapatkan rekomendasi partai.

Ini ditegaskan langsung Qubais. Ia menegasan jika belum ada partai yang paten didapatkan, tidak akan ada pengajuan pensiun dini sebagai ASN di Kemenag.

"Tapi kalau belum final lobi Parpol, maka ya sudah kita jalan seperti biasa, tidak akan ada pengajuan (pensiun dini) kalau hal seperti itu," tegas Qubais dikonfirmasi media ini, Kamis (6/6/2024).

Menurutnya, jika pengajuan pensiun dini lebih dulu, kemudian belum ada partai politik yang final untuk mendukungnya di Pilkada 2024, tentu karirnya sebagai ASN bakal sirna.

“Nah sekarang kalau saya pensiun dini kemudian Tuhan belum takdirkan, terus begitu pensiun mungkin Tuhan belum kehendaki partainya tidak dapat atau belum berubah pasangan dan lain sebagainya, kan posisi partai final dulu baru bakal calon kemudian ditetapkan atau rekomendasikan partai,” jelasnya.

Dirinya siap ajukan pensiun dini apabila komunikasi politik final dengan mengantongi rekomendasi partai untuk syarat pencalonan di KPU.

“Jadi harus kita ikhtiar sampai pada partai yang sudah ditetapkan atau sudah final dan pasangannya sudah jelas, kemudian partainya sudah jelas dan sudah memenuhi syarat. Insya Allah itu (pensiun dini) diproses,” tukasnya.

Komentar

Loading...