poskomalut.com
baner header

Di Depan Hotel Molokai Morotai Ada Penimbunan Pantai

MOROTAI-PM.com, Setelah dilakukan penimbunan pantai di areal Hotel Molokai yang  saat ini, bahkan menjadi sorotan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Malut lantaran terdapat penimbunan laut  dan di atasnya dibangun hotel. Kini, reklamasi pantai kembali terjadi di depan Hotel Molokai yang terletak di samping Pelabuhan Feri, Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan (Morsel).

Berdasarkan amatan media ini, sejumlah timbunan tanah kembali dibuang tepatnya di depan hotel, atau samping pelabuhan wisata bersebelahan dengan pelabuhan Feri. Diduga, timbunan itu dibuat dalam rangka sejajar dengan reklamasi pantai yang ada di Hotel Molokai, yang jarak dari tepi pantai ke laut berkisar puluhan meter. Tidak hanya timbunan, salah satu rumah yang terbuat dari batu bata juga dibangun tepatnya di tepi pantai yang landasannya terdapat bebatuan.”Kalau rumah itu milik warga di sini,”kata warga .

Hanya saja, mereka tidak mengetahui soal reklamasi pantai yang saat ini  mulai dilakukan.”Torang tra tahu,”kata warga lagi. Hanya saja, pihak lingkungan hidup Morotai ketika dikonfirmasi terkait reklamasi pantai di depan Hotel Molokai, juga hanya menduga duga.”Katanya buat talud,”kata Kadis DLH Anwar Marasabessy, ketika dikonfirmasi koran ini melalui whats app sambil menunjukkan foto reklamasi pantai tersebut.(Ota/red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: