poskomalut.com
baner header

Gema Suba Didaulat Perwakilan PT Toyota Motor Indonesia Bangun RKB Sekolah di Gane

LABUHA-PM.com, Generasi Kesultanan Bacan (Gema Suba) Halmahera Selatan, mendapat kehormatan sebagai perwakilan Lembaga SP LEM SPSI PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia di Jakarta untuk membangun 2 lokal RKB Sekolah Dasar. Lokasi sekolah yang akan dibangun di Desa Sekly Kecamatan Gane Barat Selatan, yaitu Sekolah SD Negeri 72 Sekly Kabupaten Halmahera Selatan karena kondisi sekolah hancur total.

Diketahui Bangunan Sekolah yang terdampak gempa bumi 7,2 SR pada Juli 2019 silam, seluruh anggaran pembangunan dibiayai sepenuhnya SP LEM SPSI PT. Toyota Motor hingga selesai.

Zoom Meeting dengan Pihak SP LEM SPSI PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia

Ketua Gema Suba Husni Muslim, Kamis (23/07) mengatakan, dari berbagai diskusi panjang dengan pengurus dan selalu berkoordinasi dengan Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Halmahera Selatan, pihak Dinas merekomendasikan agar bantuan 2 lokal RKB Sekolah Dasar ini dibangun di Desa Sekly, sebab kondisinya hancur total.

“Selasa kemarin kita rapat menggunakan Zoom Meeting dengan Pihak SP LEM SPSI PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan penandatanganan MoU Bantuan Pembangunan RKB SD Negeri 72 Sekly Kabupaten Halmahera Selatan, yang dihadiri Kepala Sekolah SDN 72 Sekly bapak Syamsudin Ali juga ikut membubuhi tandatangan sebagai saksi, insyahallah sehari dua kita mulai start,”terangnya.

Putera asli Bacan ini menambahkan, prosesi penandatanganan MoU juga turut disaksikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Halmahera Selatan Umar Iskandar Alam, Hi. Mochdar S. Gani Arif sebagai Ompu Datuk Alolong/Jogugu Kesultanan dan sejumlah pengurus Gema Suba.

Dalam Zoom Meeting tersebut Ketua SP LEM SPSI PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia Aziz Syarif Hidayat mengatakan, bantuan ini harusnya disalurkan di Bulan Januari 2020 kemarin, namun terkendala pandemi Covid-19 sehingga proses eksekusi juga mengalami kendala. Meski demikian pihaknya berterima kasih atas Fleksibilitas dan kesanggupan Gema Suba atas penantian panjangnya.

” Mudah-mudahan kita diberikan umur panjang sehingga proses pembangunan kami turut hadir langsung, namun jika Protokol Covid-19 ini masih panjang, maka akan kami upayakan, menjadi manfaat buat murid-murid dan juga masyarakat Desa Sekly Kabupaten Halmahera Selatan,”harapnya.

Kesempatan yang sama, Sekretaris dinas Pendidikan dan kebudayaan Umar Iskandar Alam mengapresiasi niat baik SP LEM SPSI PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, sebab bantuan tersebut sangat berguna untuk kelangsungan pendidikan generasi setempat.

“Kami sangat bersyukur sekali kepada Ketua SP LEM SPSI PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan Gema Suba karena sebagian target kami telah direalisasikan oleh Gema Suba yang didukung Pihak SP LEM SPSI PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia, kami sangat mengapresiasi kerja keras yang dilakukan GEMA SUBA, bahwa gerakan ini sangat baik dan dilihat oleh masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan.

Ditambahkan Umar hal ini merupakan
Sikap mulia dan kepedulian yang tinggi terhadap dunia pendidikan di Halsel

“Terimakasih Basudara Gema Suba, ini satu ukuran bagi Kami pemerintah, jika Gema Suba tidak Main-main dalam melaksanakan kegiatan dibidang sosial dan Pendidikan, dan Dinas Pendidikan juga akan terus mendukung GEMA SUBA dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya, kami juga akan mengintruksikan kepada kepala sekolah untuk mengawal dan membantu pelaksanaan kegiatan pembangunan SDN 72 Halmahera Selatan di Desa Sekly hingga finish, semoga menjadi ladang pahala, amin,”ujarnya berdoa. (echa/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: