poskomalut.com
baner header

Hampir Setahun Pemda Morotai Belum Pecat ASN Berstatus Pidana

MOROTAI-PM.com, Sudah hampir Satu Tahun, Yofani Bandari, salah satu Aparat Sipil Negara (ASN) yang berstatus terpidana kasus dugaan tindak pidana korupsi anggaran kantor Perwakilan Morotai di Jakarta belum lagi dipecat dari ASN.

Pasalnya, setelah putusan pengadilan Tipikor Ternate, status Yofani belum bersifat final. Sebab, yang bersangkutan saat ini lagi melakukan upaya banding ke pengadilan tinggi atas putusan pengadilan Tipikor Ternate.

“Kasus Yofani Bandari itu saat ini belum inkrah, belum ada putusan final karena yang bersangkutan masih melakukan upaya banding,”jelas Kaban BKD Kalbi Rasyid, ketika dikonfirmasi wartawan di kantor DPRD, Senin (10/5/2021).

Dengan begitu, harus ada kekuatan hukum yang tetap dan terbukti bersalah maka pihaknya siap melakukan langkah sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita sudah siapkan administrasinya, hanya saja, yang bersangkutan masih banding, makanya kita tunggu putusan inkra, pemberhentian dari ASN pun belum termasuk soal gaji,”ungkap Kalbi.

Ditanya apakah yang bersangkutan tidak diberikan sanksi lantaran sejauh ini Yofani dikabarkan tidak lagi menjalankan tugasnya sebagai ASN. Dirinya mengaku, sejauh ini pihaknya sudah menyampaikan ke instansi dimana Yofani bertugas untuk diberikan peringatan.

“Kami sudah sampaikan ke kadis satu pintu, agar segera memberikan sanksi terhadap yang bersangkutan,”akunya.

“Soal penahanan gaji, kita masih melakukan kajian lagi,”tambah Kalbi. (Ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: