poskomalut.com
baner header

Hari Pertama, 20 Pejabat Ternate Incar Enam SKPD

TERNATE-PM.com, Enam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, bakal menjadi rebutan. Pasalnya, enam SKPD ini merupakan SKPD strategis yang mengelola anggaran miliaran rupiah.

Lihat saja, dihari pertama Pemkot Ternate membuka assessment, Senin (30/09/2019) setidaknya ada 20 pejabat langsung datang memasukan berkas pendaftaran guna melakukan uji kompetesnsi untuk jabatan eselon II.

Enam SKPD yang bakal jadi rebutan itu, yakni Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian.

“Proses asesment pejabat eselon II dalam lingkup Pemkot Ternate sudah mulai jalan, kurang lebih sudah 20 pejabat yang ikut assessment. Prosesnya sudah mulai masuk pada tahapan pertama dan berlangsung selama 3 hari,”  kata Sekda Kota Ternate, M. Tauhid Soleman.

Tauhid yang juga ketua panitia seleksi ini menyebutkan, proses asesment ini sebagian besar diikuti pejabat struktural eselon III di lingkup Pemkot Ternate pada berbagai jabatan. “Kita berharap proses asesment yang dilakukan BKPSDM Propinsi Maluku Utara ini menghasilkan ASN yang siap menduduki jabatan kosong saat ini. Apakah itu jabatan Kepala Dinas PUPR, Perhubungan, Sosial, Dispora, Koperasi UKM dan Diskominfo,” sebutnya.

Menurutnya, pejabat yang mengikuti asesment ini secara kualifikasi layak untuk mengikuti seleksi, karena jabatan yang ditempati pejabat harus melalui proses assessment, sehingga menghasilkan produk ASN yang berkualifikasi.

Untuk pejabat yang telah mengambil formulir, tetapi tidak memasukan berkas, masih  bisa mengikuti proses seleksi jika dilakukan. Karena baginya tidak ada sanksi terkait dengan ini. “Yang penting, setiap pengisian jabatan itu minimal diikuti lebih dari tiga orang, dan saat ini diisi lebih dari tiga orang yang mengikuti proses seleksi,” kata Taihid. (red)

Artikel ini sudah diterbitkan di SKH Posko Malut, edisi Selasa 1 Oktober 2019, dengan judul Enam SKPD Bakal Jadi Rebutan

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: