poskomalut.com
baner header

Hingga Juli 167 Miliar APBD Morotai Ditenderkan

MOROTAI-PM.com, Hingga Juli 2021, Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai telah melakukan tender proyek senilai Rp 167 Miliar lebih. Bahkan, anggaran yang bernilai ratusan miliar yang diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 itu semuanya sudah selesai ditenderkan melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) Morotai.

Berdasarkan data yang dikantongi media ini melalui website LPSE Morotai, dari total proyek 167 miliar, proyek yang paling banyak melekat di Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Kesehatan, Dinas Parawisata, rumah sakit, Dinas Perikanan dan sejumlah dinas lainnya.

Misalnya proyek yang melekat di dinas PU terdapat paket yang bernilai puluhan miliar rupiah yakni Proyek Jalan sirtu ke hotmix keliling pulau Rao Rp 11 miliar, jalan Aha Rp 5 miliar, jaringan irigasi Rp 5,2 miliar, di Dinas Kesehatan terdapat pembangunan Puskesmas Sabatai Rp 9 miliar, dinas Parawisata misalnya Fasilitas umum Rp 6,5 miliar, gedung pertokoan dikec Morut Rp 7 miliar, faslitas umum di kecamatan Morut Rp 5,7 miliar sedangkan di RSUD adalah proyek pembangunan gedung hcu RSUD Rp 10 miliar, gedung rawat inap Rp 11 miliar, ruang operasi 11,5 miliar serta sejumlah fasilitas lainnya.

Terkait anggaran bernilai ratusan miliar yang telah ditenderkan di ULP. Kepala ULP Morotai Rusdi ketika dikonfirmasi belum memberikan tanggapan hingga berita ini diturunkan.(Ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: