poskomalut.com
baner header

Ini Lima Nama Balon Bupati Halsel Yang Diusulkan ke DPP PDI Perjuangan

LABUHA-PM.com,  Lima nama bakal calon (balon) Bupati Halmahera Selatan, yang lolos penjaringan kini sudah berada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jakarta. Berkas tersebut diketahui telah diserahkan tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati  Halsel, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Halsel yang diterima Staf DPP Korwil Indonesia Timur, Teguh, sejak tanggal 23 September lalu.

Kelima nama tersebut di antaranya,  Bahrain Kasuba (petahana),  Bahri Hamisi (swasta),  Muabdin Hi Rajab (pensiunan ASN), Usman Sidik (Wabendum DPP PKB) dan Muksin S Abubakar (Ketua Dewan Masjid).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Halsel,  Bunyamin Hi Daud, saat dikonfirmasi, Sabtu  (28/9/2019) mengaku, sudah menyerahkan seluruh nama balon Bupati Halsel dan kini nama-nama tersebut telah berada di meja pimpinan DPP PDIP untuk kemudian diseleksi mana yang layak untuk di usung.

”Semua balon bupati yang ikut penjaringan berpeluang bisa diusung PDIP, tergantung hasil penilaiannya nanti,”kata Bunyamin. Selain balon bupati, DPC PDIP juga menyerahkan 3 nama bakal calon wakil bupati ke DPP. Dua merupakan kader PDIP, sedangkan satunya adalah Ketua DPC Partai Gerindra Halsel M  Likur Latif,  mereka yakni, Ikram Haris (politisi PDIP), Asrul (politisi PDIP) dan M Likur Latif (Ketua DPC Gerindra).

“Dalam waktu dekat seluruh balon bupati maupun wakil bupati akan dipanggil DPP ke Jakarta untuk dilakukan tes. Siapa yang akan diusung nanti semuanya menjadi kewenangan DPP PDIP,” katanya. (red)

Berita Ini Sudah Diterbitkan di SKH Posko Malut, Edisi Senin 30 September 2019,  dengan judul ‘Lima Nama Balonbup Halsel Sudah di Meja DPP PDIP’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: