Istri Bupati Morotai Kunjungi Desa Morodadi 

Kepala Desa Morodadi, Johan Mardiono saat memberikan sambutan pada kunjungan PPK Kabupaten Morotai, Senin (24/10/2022).

MOROTAI-pm.com, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pulau Morotai, Nurlela M. Umar Ali, mengunjungi Desa Morodadi Kecamatan Morotai Selatan (Morsel).

Kunjungan Nurlela yang saat ini masih menjadi anggota polisi aktif itu dalam rangka monitoring kesiapan administrasi TP-PKK Desa pasca dilakukannya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) beberapa pekan lalu.

Selain itu, kunjungan orang nomor satu PKK Morotai di Morodadi itu karena desa tersebut ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan monitoring PKK membawahi sejumlah desa yang ada di Korsel misalnya Desa Pilowo, Aha, Falila, Nakamura dan Desa Dehegila.

Kepala Desa Morodadi, dalam sambutannya menyampaikan, PKK merupakan unit yang memiliki pengaruh yang besar pada aspek pembangunan.

"Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK, hal ini dikarenakan keluarga merupakan yunit terkecil masyarakat yang akan berpengeruh besar terhadap kinerja pembangunan," ungkapnya.

Dari keluarga yang sejahtera itu, lanjut dia, maka tata kehidupan berbangsa dan bernegara akan dapat menghendak ketentraman, keamanan, keharmonisan dan kedamaian.

"Dengan demikian, kesejahteraan keluarga menjadi salah satu tolok ukur suksesnya dalam pembangunan itu," katanya.

Ia menambahkan, bahwa penilaian dan monitoring itu akan dilakukan oleh tim PKK kecamatan maupun kabupaten yang sudah dibentuk Pokja itu misalnya penilaian terkait kesehatan, gotong royong, pemberdayaan masyarakat, serta ketahanan pangan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Pulau Morotai, Nurlela M. Umar Ali, dalam sambutannya menyampaikan, kedatangan timnya di Desa Morodadi itu dalam rangka memastikan pembentukan Pokja di Enam Desa yang ada di Kecamatan Morsel sekaligus melihat langsung tindakan nyata dari TP-PKK di Enam Desa.

"Kami melakukan monitoring dan evaluasi 5 kecamatan termasuk morsel, terakhir yaitu Morja nanti tanggal 27 Oktober 2022, monitoring ini adalah ini untuk kegiatan rakerda 3 yang sudah dilaksanakan kemarin, kita mau lihat apakah sudah dilaksanakan atau belum," katanya.

Menurutnya, terdapat beberapa Pokja yang harus diselesaikan salah satunya terkait kelengkapan administrasi disejumlah bidang.

"Saya dapat laporan ada desa yang belum bentuk pengurus (PKK), jadi saya minta segera di bentuk," pintanya seraya meminta agar kades segera mengajukan belanja seragam PKK Desa karena saat ini masih terdapat ibu ibu PKK yang belum memiliki seragam.

Komentar

Loading...