Kaban Keuangan Morotai Blokir Kontak WhatsApp Sejumlah Wartawan

Ilustrasi blokir.

MOROTAI-pm.com, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pulau Morotai, Suryani Antarani dikabarkan telah memblokir nomor WhatsApp milik sejumlah wartawan.

Pemblokiran nomor WhatsApp itu diduga terkait upaya wartawan mengonfirmasi anggaran Covid-19 dikelola Suryani. Sejumlah nomor WhatsApp diduga telah diblokir ialah wartawan media Fajar Malut, Tanda Seru, Aspirasi Malut, Aspirasi Jabar, Haliyora, Posko Malut dan beberapa jurnalis lainnya.

Sebelumnya, pada Senin 11 Agustus 2022, jurnali media ini mencoba mengonfirmasi Suryani pada pagi hari melalui pesan WhatsApp terkait dua kali  mangkirnya dari panggilan penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Morotai, namun hingga berita tersebut diturunkan tidak mendapat respon. Ternyata, foto profil milik Suryani sudah tidak tampil kontak WhatsApp dan pesannya masih centang satu.

Irzan Rahaguna, salah satu wartawan yang bertugas di Morotai menyesalkan sikap Kaban Keuangan.

"Jika memang ini benar diblokir nomor sejumlah wartawan di Morotai, ini patut disesalkan," ujar Irzan kepada media ini, Kamis (11/8/2022).

Ia mengatakan, sebagai pejabat publik harus profesional dalam melaksanakan tugasnya.

"Jika terindikasi pejabat seperti ini, daerah bisa rusak. Bagaimana daerah bisa maju kalau memelihara pejabat yang tertutup (alergi wartawan) jika ditanyai soal problem daerah apalagi terkait anggaran yang menjadi kepentingan orang banyak," terangnya.

Ia meminta kepada PJ Bupati Muhammad Umar Ali dan Sekda Morotai F Refi Dara sebagai pembina kepegawaian segera memberikan sanksi terhadap pejabat yang alergi terhadap wartawan.

"Kami minta ibu Kadis keuangan harus segera dievaluasi, ini bisa mempengaruhi citra daerah terutama terkait anggaran maupun pembangunan Morotai ke depan," pintanya.

Komentar

Loading...