Kadis Keuangan Dikabarkan Gantikan F Revi Jabat Sekda Morotai

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Morotai, F Revi Dara.

MOROTAI-pm-com, Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Morotai dikabarkan berganti dari F Revi Dara ke Suryani Antarani yang saat ini menjabat sebagai kepala dinas keungan.

Pergantian jabatan Sekda itu menyusul terdapat surat pengunduran diri yang disampaikan langsung Revi kepada PJ Bupati Morotai tertanggal 9 Juni 2023 yang ditandangani langsung dirinya.

Berdasarkan data yang dikantongi media ini, Revi menuliskan surat itu dengan perihal pengunduran diri dari jabatan sebagai Sekda.

Dalam isi surat tersebut, Revi tidak menjelaskan alasan pengunduran diri secara spesifik namun, dirinya hanya menuliskan bahwa agar roda Pemkab Pulau Morotai, dapat berjalan lebih efektif.

"Saya menyampaikan permohonan maaf, apabila selama saya menjalankan tugas, Ada hal-hal yang kurang berkenan, dalam hal tutur kata sikap dan lain-lain,” tulisnya dalam surat yang disampaikan ke PJ Bupati itu.

Namun, terkait dengan surat pengunduran diri itu, Revi ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, yang bersangkutan belum memberikan respon.

Sementara, PJ Bupati ketika dikonfirmasi soal pengunduran diri Revi dari Sekda dan penggantinya adalah Kadis Keuangan Suryani Antarani, dirinya belum bisa memberikan jawaban yang jelas lantaran masih berada di luar daerah.

"Saya lagi berada di luar daerah, lagi Rakor di Kemendagri, jadi nanti balik (Morotai) baru disampaikan,"katanya singkat.

Untuk diketahui, sejumlah pejabat di Pemda Morotai dikabarkan sangat tidak setuju dengan Suryani Antarani menjabat Sekda Morotai. Pasalnya, Suryani kerap kali menyusahkan realisasi anggaran di keuangan dan cenderung berbelit-belit.

Selain itu, Suryani dinilai tidak terlalu pandai dalam komunikasi dengan publik Morotai. Padahal yang bersangkutan berkapasitas sebagai pejabat.

“Memang banyak di birokrasi ini tidak setuju, karena model kepemimpinan yang kurang bagus dan cenderung berbelit belit dan tidak profesional juga,” cetus salah satu pejabat kepada media ini.

Adapun, kabar pergantian jabatan Sekda itu sudah berhembus beberapa Minggu lalu, dan yang menguat untuk menduduki jabatan itu adalah Suryani Antarani.

Komentar

Loading...