poskomalut.com
baner header

Kantongi Ijin Operasional, STIMI Ternate Siap Menerima Mahasiswa Baru

TERNATE-PM.com,  Sekolah Tinggi Ilmu Maritim Indonesia (STIMI) Kota Ternate siap menerima mahasiswa baru. Hal ini menyusul telah dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Izin Operasional STIMI Ternate oleh Kementeriaan Riset, Teknologi dan Pendidikan (RISTEKDIKTI) Tinggi Republik Indonesia.

SK izin operasional diserahkan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah Maluku-Maluku Utara Dr. Muhammad Bugis, SE, M.Si kepada Ketua Yayasan Karya Bahari, Hi. Talib Abas, S.I.P. S.Pd, yang disaksikan  Wakil Wali Kota Ternate, Abdullah Tahir, bertempat di Kelurahan Tobololo, Jum’at (4/10/19).

Ketua Yayasan Karya Bahari, Hi. Thalib Abas dalam sambutannya, mengatakan, sesuai dengan arahan dari  Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) bahwa, pihaknya akan membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru, mulai Senin (7/10/2019) pekan depan. “Mulai 7 Oktober, kami sudah mulai membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Maritim Indonesia (STIMI) Kota Ternate,” katanya.

Menurutnya, proses perkuliahan akan mulai berjalan pada pertengahan Oktober 2019, dengan target di tahun pertama sebanyak 300 mahasiswa baru yang mendaftar, termasuk dengan 50 mahasiswa yang berasal dari STIMI Ternate yang illegal, yang pernah dibuka di samping kampus UMMU. “Karena kita  masih berada di tahun ajaran 2019.1,  target tahun pertama untuk mahasiswa baru yang mendaftar 300 mahasiswa, dan proses perkuliahan akan menggunakan gedung SMP 1 Muhammadiyah Kota Ternate,” ujarnya.

Mantan Ketua Panwas Maluku Utara ini menambahkan, terkait bangunan yang akan dibangun untuk STIMI, setelah dilakukan peletakan batu pertama beberapa waktu lalu, pembangunannya ditunda karena waktu itu terkendala dengan izin operasional yang belum keluar.

“Insya Allah kita usahakan di APBN induk tahun 2020, disamping itu juga pemerintah provinsi sudah menjanjikan untuk membantu STIMI Ternate, hanya tinggal kita mengajukan proposal, semoga bisa dimasukan dalam APBD induk 2020,” harapnya.

Penyerahan surat  izin pendirian oleh Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (RISTEKDIKTI) RI, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Ternate, Abdullah Tahir, perwakilan dari Danrem 152 Babullah, Danlana Ternate, Dandim 1501 Ternate, Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Ternate, Petinggi Keguruan Institute Agama Islam Negeri (IAIN), Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Ternate, Universitas Nuku Tidore dan Sistem Informasi Akademik (STIMIK) Tidore, serta Lurah Tobololo. (CR-01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: