Keluarga Kadis DKP Morotai Datangi Oknum Pejabat S

Kadis DKP Morotai Safrudin Manyila

MOROTAI-PM.com, Majid Manyila, salah satu pihak keluarga dari Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Morotai yang baru dilantik pada Senin (15/2/2021), merasa sangat kesal dengan perilaku oknum salah satu pejabat Pemkab Morotai berinisial S yang mengamuk saat acara pelantikan dengan membuat pernyataan yang tidak beretika terhadap Safrudin Manyila (Kadis DKP).

Madjid kesal dengan pejabat berinisial S itu sehingga menuliskan status di Facebooknya. "Woe ibu yang anda bilang Safrudin orang baru di Morotai tu ngana batanya dlu!!!! Ngana maso di Morotai tu tahun barapa, Ce orang ini tarada Etika sampe, ngana itu yang orang dari mana kamari, Supaya ngana tau Safrudin manyila itu orang wawama,"tulis Majid Mayila di akun Facebooknya Majioli Manyila.

Majid Manyila, ketika dikonfirmasi wartawan mengaku, bahwa dirinya menulis status di FB karena kesal dengan pernyataan oknum pejabat Pemkab Morotai yang dianggap tidak mencerminkan sikap sebagai pejabat. Selain itu, dirinya bersama beberapa orang saudaranya mendatangi kantor dimana S bertugas. Hal ini dilakukan untuk meluruskan masalah dimaksud. Hanya saja, yang bersangkutan tidak berada di kantor.

"Saya dengan beberapa saudara saya tadi ke Kantor, cuma yang bersangkutan tidak ada di kantor, kita mau luruskan agar tidak saling menyalahkan,"katanya.

Sementara itu, Kadis DKP Safrudin Manyila ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya mengklarifikasi bahwa dirinya bukan orang baru di Morotai. Karena sejak Morotai dimekarkan dirinya sudah mengabdi di Morotai dan memegang sejumlah jabatan.

"Tahun 2008 pegawai pelantikan perdana itu saya dilantik jadi Kabid UMKM di Dinas Perindakop, itu di massa Kadis Perindakop Ponsen Sarfa. Setelah itu di massa Bupati Rusli Sibua saya di usulkan jadi Sekretaris di Perindakop. Dalam tahun itu juga saya di geser ke Sekretaris Pertambangan merangkap Plt. Kadis Pertambangan sampai defenitif. Kemudian mutasi saya di pindahkan di staf ahli di sekretariat daerah. Kemudian itu saya di pindahkan di Provinsi dan balik lagi ke Morotai dan menjabat sebagai Kadis perikanan,"ungkapnya.

Ia mengaku, selain pernah bertugas di Morotai. Dirinya juga bagian dari putra Morotai. "Saya pe Papa Orang Tobelo, Mama Orang Galela dan saya pe Nenek Orang Morotai Buho-buho. Saya tinggal di Wawama,"akunya. (Ota/red)

Komentar

Loading...