poskomalut.com
baner header

Mobil Ketua Bawaslu Tidore Kepulauan Terbakar

TIDORE-PM.com, Mobil merek Daihatsu Terios dengan nomor Polisi, DG 1728 KD, yang merupakan milik Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan, Bahrudin Tosofu,  terbakar. Meledaknya mobil yang dikemudikan sendiri oleh Ketua Bawaslu Tikep itu, terjadi di perbatasan Kelurahan Forarora dan Gurabunga, Kecamatan Tidore Pulau, Kamis (3/10/2019)

Informasi yang dihimpun poskomalut.com, dari Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Tidore Kepulauan, Malik Salasa, S.STP, M.Si bahwa, Ketua Bawaslu Kota Tidore Bahrudin Tosofu yang selesai beraktifitas di Kantor Bawaslu pada pukul  16:30 WIT, kemudian berpamitan kepada dirinya untuk pulang ke rumah di kelurahan Gurabunga. Berselang beberapa menit kemudian, terdengar informasi bahwa mobilnya terbakar. “Bersangkutan pamit ke saya pulang ke rumah, beberapa saat kemudian, dia Bahrudin informasikan bahwa mobilnya  meledak dan terbakar,” kata Malik Salasa

Menurut Malik, mengutip laporan Ketua Bawaslu bahwa mobilnya tiba-tiba meledak dari depan dasbor mobil , diduga akibat dari korsleting yang belum diketahui asal penyebab ledakan dan terbakat mobil operasional itu. Melihat kejadian tersebut, Ketua Bawaslu kemudian membuka pintu dan keluar dari mobil untuk menyelamatkan diri dan Alhamdulillah dirinya tidak mengalami kecelakaan berat.

Malik juga mengungkapkan bahwa mobil tersebut merupakan mobil kontrak pengadan dari pihak rekanan untuk kepentingan operasional Ketua Bawaslu dari Desember 2018 hingga Juli  2020 mendatang.

Dari kejadianni, Bawaslu Kota Tidore Kepulauan akan melaporkan ke pihak Kepolisian dan membicarakan dengan pihak kontraktor, selaku rekanan penyedia kendaraan untuk dibicarakan tindaklanjutnya, sebagimana kerugian yang dialami yang ditaksi Rp 150 juta lebih. (tox)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: