Pemda Morotai Serahkan 17 Unit Mobil Ke 9 Kepsek

Pemda Morotai Serahkan 17 Unit Mobil ke 9 Kepsek 1

MOROTAI-PM.com, Pemerintah Daerah (Pemda) Pulau Morotai, Selasa (2/1/2021), menyerahkan 17 unit mobil (mini bus) kepada 9 Kepala Sekolah (Kepsek) yang sekolahnya kategori sekolah unggulan baik SD maupun SMP.

Pemberian 17 unit mobil itu diperuntukkan pada angkatan siswa siswi serta memperlancar aktifitas sekolah. Sekolah yang mendapatkan bantuan mini bus bantuan dari kementerian perhubungan itu diberikan langsung oleh Bupati Morotai Benny Laos kepada 9 Kepsek unggulan, baik SD maupun SMP diantaranya SD unggulan 1 Daruba 1 unit, SD unggulan 2 Desa Dehegila 3 unit, SD unggulan 4 Desa Bere Bere 2 unit, SD unggulan 6 desa posi posi Rao 1 unit, SD unggulan 7 pangeo 2 unit dan sejumlah SMP lainnya.

Bupati Morotai dalam sambutannya mengatakan, untuk mendorong pendidikan berkualitas maka pihaknya mendorong infrastruktur pendidikan, termasuk siswa maupun guru. Dengan demikian, dirinya berjanji dalam waktu dekat akan memberikan laptop terhadap siswa. "Minggu depan saya kasih laptop lagi kepada murid murid, SMP semua pakainya laptop, SD saya mulai kelas 3 dan dibagi semua murid gratis,"janjinya.

Sementara Kadis Pendidikan Morotai F Revi Dara,  dalam sambutannya menjelaskan, pendidikan Indonesia memiliki visi misi yakni Indonesia kuat dan mandiri. "Ada tiga hal yang menjadi tujuan utama yaitu memiliki manusia yang menguasai ilmu  pengetahuan dan teknologi, manusia Indonesia yang berkarakter pancasilais, serta memiliki pengetahuan,"katanya. (Ota/red)

Komentar

Loading...