Pemkab dan Telkomsel Diminta Perbaiki Jaringan Morotai Timur

Tower Telkomsel di Desa Sangowo

MOROTAI-PM.com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai dan pihak Telkomsel diminta untuk menambah daya jaringan Telkomsel yang ada di Desa Sangowo Kecamatan Morotai Timur (Mortim). Pasalnya, jaringan Telkomsel yang dibangun saat ini belum dinikmati masyarakat Mortim terutama jaringan internet. Walaupun jaringan di Sangowo itu sudah 4Gnamun akses internetnya juga cukup sulit.

"Kalau mau internet, harus ke tempat tower, tidak semua bisa diakses karena terkait jaringan, makanya Pemda Morotai maupun pihak Telkomsel diminta untuk menambah daya jaringan internetnya," pinta Zan, salah satu warga Mortim kepada koran ini, Rabu (20/01).

Apalagi, program bupati Morotai adalah mendorong jaringan 4G masuk di desa desa.

"Kalau itu menjadi program Pemda terutama pak Benny Laos dan Asrun Padoma, maka sudah barang tentu harus diperjuangkan, terutama soal perbaikan kualitas jaringan," ujar Zan.

Menurutnya, jika kualitas jaringan juga tidak baik, maka akan berpengaruh juga terhadap dunia pendidikan. Misalnya, beberapa waktu lalu, siswa siswi SD terpaksa harus ke tempat tower Telkomsel untuk ujian maupun lainnya.

"Kalau jaringannya buruk, bagaimana siswa bisa akses pendidikan, apalagi musim korona saat ini, siswa diminta untuk belajar daring, sementara jaringannya parah, ini artinya Pemda juga harus punya tanggungjawab," terang Zan.

Ia meminta, agar terkait penambahan jaringan harus diseriusi karena penggunaan sarana informasi melalui jaringan internet saat ini juga menjadi bagian dari upaya mendorong percepatan pembangunan di Morotai. (ota/red)

Komentar

Loading...