Pempus Beri Rp 36 Miliar Ke Pemda Morotai Bangun Pariwisata

Kadispar Pulau Morotai, Ida Arsad

MOROTAI-PM.com, Tahun ini, Pemerintah Pusat (Pempus) bakal memberikan anggaran senilai 36 miliar kepada Pemda Morotai. Pemberian dana puluhan miliar yang bakal dikelola oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Morotai itu dalam rangka mendukung destinasi Parawisata di Morotai. Selain itu, Pempus juga memprioritaskan Kabupaten Morotai karena Morotai masuk dalam program prioritas Parawisata nasional.

"Anggaran senilai Rp 36 miliar lebih itu, semuanya di fokuskan untuk pengembangan sejumlah tempat wisata di empat Kecamatan."jelas Kadispar Morotai Ida Arsad, kepada wartawan.

Pembangunan tempat wisata itu misalnya  pembagunan kuliner, tempat parkiran, pembuatan lanscape, jembatan mangrove, kios cendra mata, juga akan di bangun Diving Center

Ia melanjutkan, anggaran 36 miliar itu diatur oleh pihak kementerian sehingga daerah melakukan penyesuaian."Memang untuk Pulau Dodola sendiri belum maksimal sehingga masih membutuhkan dana, tapi dengan adanya DAK ini kami hanya menyesuaikan dari Kementrian karena semua titik pembangunan mereka yang mengatur. Yang jelas morotai sangat bersyukur karena pemerintah pusat sangat memperhatikan, sehingga kami mendapat anggaran sebesar ini,”terangnya

Diketahui, empat kecamatan itu diantaranya Kecamatan Morotai Timur Desa Lifao pembangunan kuliner, tempat parkiran, lenskep, jembatan mangrove, dan kios-kios cendra mata, Kecamatan Morotai Utara, pembangunan di Pulau Tabailenge, Desa Bido, Tanjung Saleh dan Bere-bere. Sementara Kecamatan Morotai Jaya pembangunannya di tempat wisata Tanjung Amerika di Desa Pangeo, dan Kecamatan Pulau Rao di Desa Loumadoro dan Tanjung Garam, selain itu juga pembangunan Diving Center.(Ota/red)

Komentar

Loading...