poskomalut.com
baner header

Perindo Kepsul Komitmen Dorong Balon Bupati Berkualitas

SANANA-PM.com, Dalam momentum pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) kali ini. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DPD Partai Perindo Kepsul, nampaknyan tidak main-main, dalam hal mengusung bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati. Sebab Partai yang dipimpin M. Husni Sapsuha itu, komitmen tidak akan memberikan rekomendasi pada Bacalon Bupati dan Wakil Bupati yang tidak ikut mendaftar dalam penjaringan yang saat ini telah dibuka oleh pengurus DPD Kepsul.

“Saat ini Perindo telah buka pintu pada seluruh Calon Bupati maupun Wakil Bupati, untuk ambil rekomendasi, hingga itu, kami persilahkan untuk mendaftar, sebab saya pastikan Calon yang tidak mendaftar dalam penjaringan, tidak akan dapat rekomendasi, karena secara Nasional Perindo telah berkomitmen, hanya akan memberikan rekomendasi pada Calon Bupati maupun Wakil Bupati yang ikut mendaftar dalam penjaringan yang dilakukan oleh DPD untuk Calon Bupati/Walikota dan DPW untuk Calon Gubernur,”.ungkap Ketua DPD Perindo Kepsul, H.M.Husni Sapsuha, pada sejumlah wartawan di Caffe JS, Senin (27/1/red).

Menurut Husni, Khusunya untuk Pilkada Kepsul kali ini, Perindo akan selektif betul untuk mengeluarkan rekomendasi, hingga itu maka, Pengurus DPD Perindo mulai membuka penjaringan, sebab dengan penjaringan tersebut, Perindo dapat melihat Visi-Misi setiap Calon.”Untuk Pilkada Kepsul kali ini, kami tidak mau beli kucing dalam karung, hingga itu kami buka penjaringan, sebab dari penjaringan itu kami bisa tau, mana calon yang bagus serta komitmen, karena semua Calon yang mendaftar dalam penjaringan itu, diwajibkan untuk masukkan Visi-Misi,”tegas wartawan Sinior itu. 

Husni menambahkan, dalam penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati tersebut, Perindo tidak memungut biyaya apapun, sebab hal itu selain perintah DPP, juga dilarang oleh Peraturan perundang-undangan. “Untuk penjaringan, kami tidak pungut biyaya, untuk itu kami persilahkan siapa saja yang mau mendaftar untuk dapat rekomendasi Perindo, kami persilahkan,”. 

Sementara itu, Sekretaris DPD Perindo Kepsul, Subhan Abdullatif Buamona, selaku Ketua Paniti penjaringan mengatakan, tahapan penjaringan dimulai sejak 27-28. Kemudian pendaftaran, pengembalian dokumen pencalonan dan syarat calon pada 29 Januari. Setelah itu, penyerahan dokumen pencalonan, penelitian dokumen, dan tanda bukti penyerahan dokumen pada 30 sampai 31 Januari. Berikut, pleno penetapan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Kepsul pada 2 Februari 2020. Terakhir, proses rekomendasi ke DPW Partai Perindo Malut. (fst)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: