Peringatan HUT, Dharma Wanita Morotai Santuni Anak Yatim dan Lansia

HUT ke-23, Dharma Wanita Morotai santuni belasan anak yatim dan lansia.

MOROTAI-pm.com, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pulau Morotai, Sabtu (10/12/2022), memberikan santunan kepada puluhan siswa/siswi baik tingkat SMP maupun SMA.

Santunan itu diberikan oleh DWP bertepatan dengan kegiatan peringatan hari ulang tahun 23 DWP yang bertemakan membangun perempuan cerdas untuk memperkuat keluarga diera Digital.

Selain santunan untuk para siswa, mereka juga memberikan santunan kepada puluhan janda maupun lanjut usia (Lansia) bertempat di gedung Islamic Center Desa Gotalamo Kecamatan Morsel.

Hadir pada kegiatan itu istri PJ Bupati Morotai Nurlela Umar Ali, ketua DWP Morotai Yetsi Kornela Revi Dara, ketua panitia Nurlaila Jain, pimpinan OPD, istri para Forkompinda serta anggota DWP.

Ketua panitia pelaksana HUT ke 23 DWP, Nurlaila M Jain dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu tujuan dari perancangan dan peringatan HUT DWP ini adalah merealisasikan salah satu program kerja DWP kabupaten pulau Morotai.

"Sasaran yang ingin dicapai adalah meningkatkan kebersamaan dan eratnya silaturahmi diantara seluruh anggota DWP di Morotai," katanya.

Menurutnya, salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh DWP menyambut HUT adalah kegiatan pencanganan, lomba goyang balon serta lomba pasang sarung estafet.

Dalam kesempatan itu, ketua DWP kabupaten pulau Morotai, Yetsi Kornela Revi Dara yang juga istri dari Sekda Morotai itu mengatakan, DWP sebagai organisasi masyarakat perempuan yang besar di Indonesia telah mengambil peran strategis, serta ikut berperan aktif dalam pembangunan nasional maupun daerah.

"Semoga dengan peringatan HUT DWP ke 23 ini, dapat menjadi momentum untuk meningkatkan peran wanita di kabupaten pulau Morotai,"tuturnya.

Ia meminta kepada seluruh anggotanya bahwa keberadaan DWP di tingkat kabupaten sampai dengan kecamatan harus menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan dalam memberikan kontribusi penuh mensukseskan program pemerintah.

"Saya mengajak ibu-ibu sekalian agar mari kita sama-sama belajar bagaimana melindungi keluarga kita di zaman serba digital ini, Kita harus ikut berperan dan aktif dalam mengikuti perkembangan di era digital ini, sehingga kita bisa bergerak maju seperti di daerah-daerah yang sudah berkembang maju,"pintanya usai sambutan dirangkaian dengan penyerahan santunan kepada siswa siswi, janda maupun para lansia.

Komentar

Loading...