PJ Bupati Kukuhkan Paskibraka Morotai

Pengukuhan paskibraka oleh Pj Bupati Morotai, M Umar Ali.

DARUBA-pm.com, Pj Bupati Morotai M Umar Ali, resmi mengukuhkan tim paskibraka tingkat kabupaten yang akan melaksanakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2023, Selasa (15/8/2023).

Upacara 17 Agusutus nanti dilaksanakan di lapangan Bangsaha Desa Darame Kecamatan Morotai Selatan (Morsel).

Di hadapan para siswa/siswi SMA tersebut, Bupati Umar menyampaikan bahwa paskibraka, adalah kebanggaan dan simbol dari semangat nasionalisme, patriotisme, dan dedikasi yang tinggi terhadap negara Indonesia, lambang dari kemerdekaan dan persatuan bangsa.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan momen istimewa, di mana pihaknya secara resmi mengakui dan memberikan apresiasi kepada pelajar yang telah terpilih untuk menjadi bagian dari kelompok paskibraka.

“Ini adalah momen di mana kita melihat potensi, kemampuan, dan semangat luar biasa dari generasi muda kita, adik-adik para paskibraka yang dibanggakan,” katanya.

“Hari ini, saat anda menerima pengukuhan Ini, anda mengambil tanggung jawab yang besar, kalian menjadi simbol semangat kepemimpinan, kedisiplinan, dan kebersamaan, kalian akan menjadi panutan bagi teman-teman sebaya dan generasi muda lainnya,” sambungnya.

Dalam pandangannya, paskibraka bukan hanya tentang kemampuan fisik dan keterampilan dalam upacara bendera, tetapi juga tentang pembentukan karakter dan kepemimpinan yang kuat.

"Dalam pelatihan dan pengalaman selama beberapa pekan, anda telah belajar tentang nilai-nilai kejuangan, keberanian, kerjasama, dan pengabdian. Nilai-nilai ini akan menjadi pondasi penting dalam membangun masa depan anda sebagai pemimpin dan warga negara yang bertanggung jawab,” tukasnya.

Komentar

Loading...