Pj Bupati Morotai Pimpin Kegiatan Launching Polisi RW

PJ Bupati Morotai, Muhammad Umar Ali saat pimpin kegiatan launching Polisi RW, bertempat di Mako Polres Morotai.

MOROTAI-pm.com, Pejabat Bupati Pulau Morotai Muhammad  Umar Ali melaunching program Polisi RW bertempat di lapangan Mako Polres Morotai.

Dalam sambutannya, Umar mengatakan saat ini Indonesia dihadapkan pada situasi yang cukup dinamis dan fluktuatif seiring mendekatnya agenda Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

Dalam konteks lokal lanjut dia, dinamika kehidupan masyarakat di Kabupaten Pulau Morotai sangat mempengaruhi situasi nasional.

Atas kondisi itulah dirinya hadir di tengah tengah-jajaran Polres Morotai untuk mengapresiasi program Polisi RW yang diluncurkan Polri.

"Polisi RW menggunakan pendekatan kemitraan dengan dengan segenap stakeholder dengan unsur masyarakat, pemerintah daerah dan pemerintah desa, untuk berkolaborasi mencari solusi permasalahan gangguan Kamtibmas, meningkatkan kesadaran hukum, dan memperkuat kepedulian masyarakat terhadap keamanan bersama,"jelasnya

Ia menambahkan, Polisi RW juga sebagai sebagai salah satu strategi untuk menekan dan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas, seiring upaya menciptakan kondusifitas masyarakat.

"Semoga kehadiran program Polisi RW memperkuat pilar Kamtibmas sehingga tercipta keharmonisan, kenyaman dan ketentraman bersama," ucapnya.

Komentar

Loading...