poskomalut.com
baner header

PKBM Mario Laha Adakan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha

TERNATE-PM.com, PKBM Mario laha mengadakan program Pendidikan Kecakapan Wirausaha di kelurahan Akehuda yang bertujuan menciptakan masyarakat mandiri.
Ketua PKBM Mario Laha Kota Ternate Hj Farida Saleh mengatakan, kegiatan yang merupakan pogram dari Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan binaan Ibu-ibu Ilmu memasak, yang nantinya diperoleh warga belajar sangat beragam, mulai dari aneka kue, olahan ikan serta masakan-masakan continental.
Adapun pembelajaran persamaan gender, sehingga ibu-ibu dapat melakukan kegiatan sama seperti pria (mencari uang). Tidak hanya dibekali ilmu memasak, peserta juga belajar wawasan mengenai tata rias dan kecantikan, teori berwirausaha serta peralatan yang di perlukan selama pembelajaran secara gratis.
Hj Farida menambahkan, kegiatan ini mengurangi angka pengangguran serta meningkatkan keterampilan Sumber Daya Manusia. “Kelurahan memberikan kepercayaan kepada Lembaga Kursus PKBM Mario Laha untuk memberikan pelatihan dan bimbingan kepada peserta dalam berwirausaha, khususnya memberikan kursus Tata Boga, persamaan gender, tata rias dan kecantikan,” ujarnya.
“Kami telah mengusulkan direktorat kursus untuk melakukan program Pendidikan Kecakapan Wirausaha sebanyak 20 calon wirausaha dari berbagai kalangan Kelurahan Akehuda, yang mendaftarkan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) di Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) yang terletak di Aulah Kelurahan Akehuda Kota Ternate,”tuturnya. (cr-02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: