Plafon Masjid Raya Morotai Nyaris Ambruk

Salah satu bagian plafon Masjid Raya Morotai yang nyaris ambruk.

MOROTAI-pm.com, Plafon Masjid Raya Morotai yang dibangun di masa pemerintahan mantan bupati Benny Laos dan wakil Bupati Asrun Padoma (Beny Asrun) nyaris ambruk.

Pasalnya, plafon yang dipasang dengan bahan gipsum sudah bocor dan terlepas dari rangka. Kondisi itu sangat mengganggu aktivitas ummat muslim yang melaksanakan ibadah di masjid yang menjadi kebanggaan Pemda dan masyarakat Morotai itu.

Berdasarkan data yang dikantongi media ini, terdapat beberapa titik plafon yang sudah rusak baik di bagian jamaah pria maupun perempuan. Bahkan, yang lebih mengkhawatirkan adalah plafon yang ada di atas saf perempuan karena nyaris lepas atau ambruk.

Alfan, salah satu jamaah yang melaksanakan sholat di masjid raya mengaku khawatir dengan keadaan plafon yang sudah rusak itu.

"Plafon banyak yang basah dan yang di saf perempuan sudah mau jatuh, ini sudah lama sekali tapi dibiarkan begitu saja,” ungkapnya, Jumat (25/8/2023).

"Tong takut, saat shalat terus gibsun jatuh, karena kondisinya banyak yang basa, begitupun kalau pas hujan lantai masjid basah,"aku Alfan.

Sejumlah pengurus masjid juga mengakui bocornya plafon masjid raya. Salah satunya adalah Ketua Badan Takmir Masjid, Hi. Abdul Karim.

"Di lantai dua terutama saf perempuan mengalami bocor,"ungkapnya.

Terkait kerusakan itu, pihak pengelola masjid juga sudah melaporkan ke pemerintah daerah dalam hal ini Dinas PUPR, namun hingga kini belum ditindaklanjuti.

"Tapi yang jelas itu semua akan diselesaikan pemerintah daerah untuk perbaikannya,” tukasnya.

Komentar

Loading...