Proyek Drainase dan Trotoar di Daruba Tanpa Papan Proyek

Proyek pembongkaran jalan dan pembangunan drainase di jalan masuk lapangan MTQ tanpa papan proyek

MOROTAI-PM.com, Proyek pembangunan drainase dan trotoar yang dibangun di jalan masuk kediaman Bupati hingga di lapangan MTQ Daruba sudah dikerjakan sejak beberapa Minggu lalu.

Hanya saja, proyek yang berjarak kurang lebih 250 meter dan berada tepatnya di pusat kota itu ternyata hingga kini tidak memiliki papan proyek.
Berdasarkan penelusuran media ini di lokasi pekerjaan, saat ini separuh jalan masuk sudah di hancurkan oleh alat berat dan sudah di buatkan drainase mulai dari samping kiri kediaman Bupati, asrama Polres hingga batas lapangan MTQ, selain itu, trotoar sebelah kanan SD unggulan juga sudah rata dengan aspal karena sudah dihancurkan oleh alat berat.

"Memang yang terlihat itu tidak ada papan proyek makanya Torang bertanya tanya sapa yang kerja proyek ini apakah dari kabupaten atau provinsi,"ujar Ijan, salah satu warga Morotai kemarin.

Seharusnya kata Dia, sebelum pembangunan sudah ada pemasangan sehingga publik bisa mengetahuinya."Ini proyek gunakan anggaran negara, harus pasang papan proyeknya, perusahan mana yang kerja, sumber anggaran dan berapa besar pagu anggarannya, kapan selesai pekerjaannya dan lainnya,"katanya.

Ini penting dalam rangka transparansi terhadap publik. Apalagi, proyek itu berada di dalam kota Daruba.

Sementara itu, Kadis PU Morotai Abubakar A Rajak, ketika dikonfirmasi mengaku, proyek drainase itu tidak melekat di Dinas PU Morotai. Melainkan dari Provinsi. "Balai cipta karya,"katanya.

Ditanya kembali soal tidak ada papan proyek dalam pembangunan Drainase itu. Dirinya mengaku harus dikonfirmasi ke Balai Cipta Karya. "Iya," singkatnya. (Ota/red)

Komentar

Loading...