poskomalut.com
baner header

Proyek Unipas Kembali Dibangun

Lantaran Bupati Morotai Masuk Struktur Yayasan

MOROTAI-PM.com, Saat ini, Bupati Kabupaten Pulau Morotai Benny Laos telah masuk dalam struktur kepengurusan Yayasan Universitas Pasifik (Unipas) Morotai. Dengan demikian, proyek pembangunan kampus Unipas yang sebelumnya dihentikan lantaran bermasalah dengan status yayasan itu kini bisa dilanjutkan kembali.

“Terkait dengan Unipas itu direncanakan dilanjutkan pekerjaannya. Kontrak kemarin akan dilanjutkan karena pekerjaan kemarin hampir 10 persen itu terkendala dengan status Yayasan setelah di urus dan Bupati sudah masuk di Yayasan sehingga sudah bisa dilanjutkan pekerjaannya,”jelas Kadis PU Morotai Ramlan Drakel, ketika dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya Senin (26/7/2021).

Menurutnya, proyek pembangunan kampus sebelumnya telah dilakukan oleh pihak kontraktor (PT Rajawali Indah Permai), hanya saja, ditengah jalan terpaksa dihentikan. Hanya saja, pemberhentian itu bukan karena kesalahan kontraktor melainkan karena kesalahan pada status yayasan.

“Jadi pekerjaan di tahun 2021 ini kontraktor melanjutkan dulu sampai Desember 2021 sesuai dengan kontrak kerja. Setelah itu dilanjutkan di tahun 2022 karena ini sudah di anggarkan. Jadi di tahun 2022 kita akan buat kontrak baru tapi bukan Multiyears lagi,”kembali jelasnya.

Ia menambahkan, rencana pembagunan lanjutan itu dilakukan ditahun 2021 ini, misalnya pembangunan gedung rektorat serta gedung laboratorium dan itu disanggupi oleh pihak kontraktor.

“Sekarang ini saya menyiapkan surat dari Bupati ke DPRD bahwa pekerjaan itu akan dilanjutkan. Setelah dari Dekan maka ke yayasan setelah itu ditindaklanjut pekerjaannya,”tambahnya. (Ota/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: