Proyek Unipas Morotai Rp 25 Miliar Baru Sebatas Fondasi

Proyek pembangunan gedung Unipas Morotai Rp 25 Miliar yang dibuat di awal 2020 baru sebatas Fondasi

MOROTAI-PM.com, Proyek pembangunan kampus Unipas senilai Rp 25  miliar sudah seharusnya sudah memiliki progres pekerjaan fisiknya. Namun, yang terlihat proyek kampus  yang terletak di kompleks Lemonade Desa Gotalamo menggunakan dana APBD selama 3 tahun dengan sistem Multi Years dan dikerjakan oleh  PT Rajawali Indah Permai itu sudah masuk tahun ke dua, tetapi masih pada tahap fondasi. Bahkan, dikabarkan perusahan tersebut hanya memiliki waktu 15 bulan.

Direktur PT Rajawali Indah Permai, Toni ketika dikonfirmasi mengaku, proyek yang ditanganinya belum bisa dikerjakan lantaran pihak kampus dan Pemda Morotai masih tarik menarik soal administrasi.

"Kalau itu sudah selesai Pemda koordinasi dengan pihak ketiga baru dilanjutkan pembangunan," katanya.

Terkait waktu pekerjaan, dirinya optimis bisa diselesaikan sebagaimana kontrak kerjanya, asalkan dalam waktu dekat kedua belah pihak sudah duduk selesaikan persoalan.

"Tapi kita akan usahakan menyelesaikan pekerjaan jika dalam waktu dekat kedua belah pihak sudah menyelesaikan masaah tersebut," katanya.

Terkait mandeknya pembangunan kampus Unipas Morotai. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pulau Morotai, Abubakar A Rajak, ketika dihubungi melalui WhatsApp menolak memberikan komentar melalui henpone. "Saya masih di Jakarta pulang baru bacarita. Tunggu saya pulang saja, saya tidak mau jelaskan lewat Hp," singkatnya. (ota/red)

Komentar

Loading...