poskomalut.com
baner header

Ruslan Desak Pemda dan Kontraktor Selesaikan Proyek Multi Years

MOROTAI-PM.com, Ketua fraksi Gerakan Amanat Nasional (GAN) DPRD Pulau Morotai, Ruslan Ahmad mendesak Pemda Morotai dan kontraktor yang mengerjakan proyek multy years untuk segera menyelesaikan proyek infrastruktur yang telah disetujui oleh DPRD beberapa tahun lalu itu. Pasalnya, dari pantauan fraksi GAN, proyek itu tidak sesuai dengan target yang diinginkan.

“Masjid Raya misalnya sampai sekarang baru tahap fondasi, itu progresnya baru sekitar 15 persen.  Gedung Unipas pun demikian. Sementara pekerjaan fisik sesuai kontrak harus selesai 25 Desember 2021. Harusnya di 15 bulan tersisah ini, dua proyek itu progresnya sudah 50-60 persen,” kata Ruslan kepada wartawan

Ruslan mendesak Bupati Benny Laos, maupun pihak kontraktor agar komitmen dengan kontrak yang sudah disepakati bersama. “Kontrak yang sudah disepakati harus diselesaikan. Jadi tidak ada alasan proyek ini harus selesai di Desember 2021,” cetusnya.

“Hampir setiap tahun warga kita dihantam banjir, bahkan yang paling urgen saat ini soal abrasi yang hampir terjadi disebagian besar desa di kecamatan. Kalau Pemda tidak komitmen soal mutiyears kita hentikan saja, sehingga anggaran itu bisa dialihkan untuk kebutuhan Talud, jembatan, jalan dan normalisasi sungai,” tambah Ruslan.

Ia juga meminta kepada pimpinan DPRD untuk mendesak Bupati Morotai Benny Laos hadir dan menjelaskan dua proyek multy years seperti i misalnya masjid raya dan Unipas yang hingga kini tidak ada progres penyelesaiannya. (ota/red)



Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: