poskomalut.com
baner header

Sambut Sumpah Pemuda, SMA Muhammadiyah Tobelo Gelar Lomba

TOBELO-PM.com, SMA Muhammadiyah Galela, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) memperingati Hari Sumpah Pemuda, dengan berbagai kegiatan, seperti jalan sehat. Kegiatan jalan sehat atau jalan santai dilaksanakan, dengan  start di terminal dan Finish di Makam Pahlawan, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Ketua OSIS SMA Muhammadiyah Galela Irfan Mamonto mengatakan, setelah kegiatan jalan sehat, pada malamnya digelar  pentas dengan lomba theater, puisi, dan pidato di masing-masing sekolah siswa/siswi di tingkat  SD-SMA.

Peserta mengikuti lomba puisi 20 orang, mulai tingkat SD-SMA dan pidato 10 orang mulai tingkat SD-SMA, dan Theater 6 Grup di tingkat SMP- SMA, acara yang dibuka lansung  Camat H. Muhlan Ando, dan Amanah dari Sekertaris PD Muhammadiyah Halut Rahman Saha dan dilanjut dengan malam renungan sumpa pemuda yang di isi langsung oleh Wakil Ketua DPRD Halut terpilih Samsul Bahri Umar.

“Kegiatan ini merupakn bentuk refleksi para pemuda dengan menumbuh kembangkan bakat dan minat sebagai bentuk aktualisasi diri, untuk tampil dan mengambil bagian, sehingga  perlu kita apresiasi,” tuturnya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Galela  Misna Bailusi, mengatakan, dengan serangkaian kegiatan ini, bertujuan memicu pemuda untuk peduli pada sekitarnya, dan terkhusus untuk bangsanya para pemuda, sebagai manifestasi masa depan bangsa. “Ini merupakan bentuk aktualisasi diri dalam ide, dan gagasan yang dituangkan pelajar sebagai bentuk ekpresi masyarakat ilmiah, yang pruduktif dan komputitif dengan inovasi generasi muda melenial,  bahwa kepoloporan pemuda bergulir semakin cepat, sehingga Indonesia selalu ada dalam sanubari pemuda pemudi Indonesia,” katanya. (man)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: