SDIT Citra Utam Wisudakan 60 Siswa

Prosesi wisuda siswa-siswi SDIT Citra Umat Kota Tidore Kepulauan.

TIDORE-pm.com, SDIT Citra Umat Kota Tidore Kepulauan melaksanakan Wisuda Tahfids Al-quran tahun pelajaran 2023/2024 angkatan XII.

Kegiatan dengan mengusung tema “Cintaku Kepada Alqur'an, Mahkota Surga Untuk Ayah dan Ibu berpusat di Aula SMA 1 Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (8/2024).

Kepala Sekolah SDIT Citra Umat, Fadila Salama menyampaikan bahwa hari ini merupakan agenda lanjutan dari anak saleh-saleha pada 16 Mei 2024 lalu.

“Anak saleh-saleha sudah melaksanakan ujian Tahfids Al-qur'an dan hari ini adalah bentuk apresiasi dari kita semua, dari orang tua, guru dan dari pihak sekolah untuk anak sholeh-solehah," ungkapnya.

Fadilah juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua wali murid angkatan XII SDIT Citra Umat, angkatan Jamalnul Jabalrahma atas kolaborasi dan kerjasamanya.

"Alhamdulilah bahwa hari ini kita dapat melaksanakan acara wisuda Tahfids untuk anak-anak saleh dan saleha,” katanya.

Fadila juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan yang selalu bersama dalam setiap kegiatan atau momen di SDIT Citra Umat

Lanjutnya, dari 60 orang siswa/siwi dari SDIT Citra Umat dari angkatan XII mereka bisa meraih prestasi hafalan di Juz 30 dan Juz 29.

“Terima kasih setiap harinya anak shole dan soleha diminta untuk dituntun Ustad dan Ustadjah dalam menghafal Qur'an di mulai dari kelas 1 (satu) sampai kelas 6 (enam),” ucapnya.

Fadilah juga berpesan kepada anak saleh dan saleha, menjaga hafalan dan terus menambah hafalan pada jenjang yang selanjutnya, dan tidak lupa untuk mengamalakan Al-qur'an.

“Selanjutnya jaga nama baik yaitu nama baik diri, keluarga dan nama baik sekolah dimana pun anak soleh seoleha berada pada tingkat selanjutnya," pesan Fadilah.

Ketua Panitia Junaidi Saleh dalam laporanya menyampaikan, SDIT Citra Umat merupakan salah satu sekolah swasta di Kota Tidore yang berada di bawah naungan yayasan Citra Umat.

Hadirnya sekolah dasar Islam terpadu itu bukan menambah jumlah sekolah di Kota Tidore Kepulauan.

“Tapi menjadi sekolah yang melahirkan generasi penghafal Al-Qur’an dan berakhlak mulia,” tukasnya.

Komentar

Loading...