Sejumlah Hasil Karya Mantan Bupati Rusli Dibongkar Pemda Morotai

Sejumlah bangunan yang di bangun di masa kepemimpinan Bupati Rusli Sibua dibongkar Pemda Morotai

MOROTAI-PM.com, Sejumlah hasil karya mantan Bupati Rusli Sibua yang dibangun sekitar  tahun 2013 lalu, ternyata sudah dibongkar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morotai.

Berdasarkan data yang dikantongi koran ini, sejumlah fasilitas yang dibongkar di rezim Bupati Benny Laos itu diantaranya lampu penerangan jalan maupun median jalan. Misalnya, lampu jalan dan median jalan arah LOC Darame, median jalan dari tugu Pancasila menuju tugu bintang, Serta median jalan dan lampu jalan tugu bintang menuju arah asam Jawa dan terakhir median jalan yang berada di sepanjang jalan kediaman Bupati hingga di depan SMA 1 Morotai.

Pembongkaran median maupun lampu jalan itu dipertanyakan oleh warga Morotai. "Maksud apa bongkar median jalan, kan kalau tidak dibongkar kan juga salah satu upaya untuk menghindari kecelakaan karena sudah ada jalur masing masing,"cetus Ijan, salah satu warga kepada koran ini kemarin.

Sekarang ini lanjut Dia, sudah dibongkar kembali median di samping kediaman Bupati menuju SMA 1. "Kami minta pihak terkait untuk menjelaskan pembongkaran median yang dibangun di jaman Bupati Rusli Sibua itu,"pintanya.

Sementara Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) kabupaten Pulau Morotai Anwar Marasabesi ketika dikonfirmasi terkait pembongkaran median jalan yang dibangun di jaman Bupati Rusli Sibua. Dirinya enggan memberikan komentar. "Saya tidak tahu itu, coba tanya di Dinas PU,” katanya.

Ia kembali menambahkan, untuk pembongkaran median jalan saat ini terjadi itu bukan di dinasnya, sedangkan pembongkaran median jalan di depan itu berada di dinasnya. "Yang pertama itu di Torang median jalan dan lampu, tapi yang ini Torang tra tau."tambahnya. (Ota/red)

Komentar

Loading...