poskomalut.com
baner header

STIMI Ternate Menjadi Sekolah Maritim Pertama di Malut

TERNATE-PM.com, Setelah menerima Surat Keputusan (SK) Izin Operasional STIMI Ternate oleh Kementeriaan Riset, Teknologi dan Pendidikan (RISTEKDIKTI) Tinggi Republik Indonesia, yang diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah Maluku-Maluku Utara Dr. Muhammad Bugis, SE, M.Si, STIMI Ternate merupakan sekolah maritim pertama di Maluku Utara.

Risno Mukaram, salasatu pengurus Yayasan Karya Bahari, yang juga sebagai Ketua Panitia, mengatakan, dengan dikeluarkannya ijin operasional maka  STIMI Ternate menjadi sekolah maritim pertama di Maluku Utara.

Untuk itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan badan pelaksana STIMI Ternate, agar memanggil seluruh perangkatnya untuk segera melakukan  penerimaan mahasiswa baru dalam waktu dekat. “Untuk mahasiswa yang baru akan kami berikan kualitas yang baik, karena dosen yang telah kami siapkan, telah memenuhi syarat sesuai standar, dan kami juga memiliki beberapa Doktor dan Magister yang akan memberikan yang terbaik bagi STIMI Ternate,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Karya Bahari, Hi. Thalib Abas pada poskomalut.com mengatakan, sesuai dengan arahan dari  Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) bahwa, pihaknya akan membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru, mulai Senin (7/10/2019) pekan depan. “Mulai 7 Oktober, kami sudah mulai membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Maritim Indonesia (STIMI) Kota Ternate,” katanya.

Menurutnya, proses perkuliahan akan mulai berjalan pada pertengahan Oktober 2019, dengan target di tahun pertama sebanyak 300 mahasiswa baru yang mendaftar. “Dalam proses perkuliahan, kami masih menggunakan gedung SMP 1 Muhammadiyah Kota Ternate,” katanya. (CR-01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: