poskomalut.com
baner header

Target Pasar Gamalama Modern Rampung Tahun 2020

TERNATE-PM.com, Dinas Penataan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate, akan melakukan penandatanganan kontrak kegiatan, pembangunan Pasar Gamalama Modern, bersama dengan Kejaksaan Negeri Ternate dan Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Penandatangan tersebut direncanakan, Rabu, (9/10/19) besok,  dengan target Pasar Gamalama Modern rampung pada tahun 2020 dengan total nilai Rp. 70 miliar.

“Insya Allah, Rabu 9 Oktober kami sudah  menandatangani kontrak kegiatan pembangunan Pasar Gamalama Modern dan akan dikerjakan pada Kamis atau Jum’at besok,” kata Kepala Dinas (Kadis) PUPR, Risfal Tri Budiyanto saat ditemui poskomalut.com di ruang kerjanya, Senin, (7/10/19),

Menurutnya, untuk pembangunan Pasar Gamalama Modern, dana yang dibutuhkan Rp 70 miliar dan sitem pelaksanaan pembayaran pembangunannya menggunakan sistem Persetujuan Kontrak Tahun Jamak (multiyears contract). Dimana untuk tahun ini anggaran yang dicairkan berdasarkan DPA-SKPD PU senilai Rp 25 Miliar.

Pasar Gamalama Modern Ternater

Pembangunan pasar Gamalama Moderen kata Risfal dengan tujuan untuk mengembalikan fungsi pasar Gamalama sebagai pusat sentral perbelanjaan Ternate, dengan bentuk yang moderen dan tertata. “Apa yang dilakukan PUPR adalah ingin mengembalikan pasar Gamalama yang dulunya menjadi sentral perbelanjaan. Nantinya dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang lebih moderen, agar pasar Gamalama tetap berdiri dan menjadi sentral perbelanjaan kota Ternate,” katanya. (CR-01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: