poskomalut.com
baner header

Warga Kayuh Merah Demo Tolak Pembangunan Tower PLN

TERNATE-PM.com, Aliansi Mahasiswa Peduli Masyarakat Kayu Merah, yang tergabung dari beberapa mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Khairun Ternate, menggelar demonstrasi menolak rencana Pembangunan Tower SUTT 150kv oleh PLN. Aksi dilakukan Senin (14/10/2019)  di kantor wali kota Ternate.

Kordinator Aliansi Mahasiswa Peduli Masyarakat Kayu Merah, Reza Zidane Pora mengatakan, Pemerintah Kota Ternate harus menjelaskan terkait proses perizinan Pembangunan Tower SUTT 150kv, serta meminta pihak PLN dan Pemerintah Kota Ternate untuk segera memindahkan lokasi pembangunan proyek Tower SUTT tersebut.

Reza menyampaikan, rencana pembangunan Tower SUTT 150kv berdampak buruk pada warga Kayu Merah, salah satunya merampas pemukiman masyarakat tersebut.

Hal senada dikatakan, Fajri, salah satu warga Kayu Merah RT 12/ RW 02 menolak keras pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kota Ternate dan PT. PLN dalam membangunan Tower SUTT 150 yang dilakukan secara sepihak. “Kami ini warga Kayu Merah yang mengantarkan Hi Burhan menjadi wali kota , tetapi kenapa kebijakan wali kota tidak memperhitungkan kami warga Kayu Merah,” tandasnya.

Sayangnya, aksi tersebut tidak dihiraukan oleh pejabat di lingkungan kantor wali kota. Hingga aksi tersebut berakhir, tidak ada satu pun pejabat yang keluar menerima atau memberi pernyataan. (cr-02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: