poskomalut.com
baner header

20 Alfamidi Dibangun di Ternate

TERNATE-PM.com, Rencana pembangunan Alfamidi semacam pusat belanja di Kota Ternate, sampai saat ini sudah hampir memenuhi target. Dari target 20 unit, saat ini sudah dibangun 10 unit yang tersebar di 7 titik di kota Ternate. Untuk itu, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMP2TSP) Kota Ternate akan memberikan izin.

“Kan ijin nasional, jadi tinggal ijin yang disini saja, itu yang dilengkapi lokasi yang akan dipakai, karena ini kan sistimnya cuma kontrak, jadi tinggal yang punya lokasi dia fasilitasi untuk selesaikan,” kaat Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPMP2TSP) Kota Ternate, Mahdi Nurdin pada wartawan kemarin

Mahdi menjelaskan, ada komitmen dengan Alfamidi yakni sebelum Alfamidi masuk di Kota Ternate harus ada komitmen yang dibangun, salah satunya komitmen produk lolak harus masuk dalam Alfamidi.

“Sebelum dia masuk komitemen dulu, bangun masyarakat dulu, dia tidak boleh lepas, Makanya kami berani melempar itu karena ada komitmen dengan produk lokal harus masuk,”tuturnya.

Mahdi mengaku, hingga saat ini untuk tingkat pembahasan teknis belum ada, namun sementara baru secara umum. Pasalnya, ini bukan saja produk, melainkan tenaga kerja juga harus direkrut dari lokal.

“Sekarang ini kan selesaikan dulu administrasi dan yang punya tempat, kalau sudah selesai tinggal operasi, dan tinggal menunggu perubahannya saja, dan untuk tahun 2020 bisa saja akan berkembang hingga keluar area Ternate,” kataanya. (yun/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: