poskomalut.com
baner header

2020 Kecamatan Ternate Barat Terapkan Sistem Online

TERNATE-PM.com, Camat Ternate Barat, Fahmi Basa Amin mengatakan, ditahun 2020 nanti, semua pelayanan administrasi di tujuh kelurahan di Kecamatan Ternate Barat menggunakan system online.

“Kita akan siapkan fasilitas WiFi di setiap kelurahan. Saat ini baru empat kelurahan yang sudah ada fasilitas WiFi, yakni Kelurahan Kulaba, Kelurahan Bula, Kelurahan Tobololo, dan Kelurahan Sulamadaha,” ungkapnya pada Posko Malut, Selasa (15/10).

Sedangkan tiga kelurahan lainnya masih dalam tahap koordinasi dengan pihak Telkomsel. Karena jaringan internet di tiga kelurahan ini, yakni Kelurahan Takome, Kelurahan Loto, dan Kelurahan Togafo belum maksimal.

“Akses jaringanya tidak terlalu membaik, sehingga diupayakan agar secepatnya pengadaan WiFi di tiga kelurahan ini,” sebutnya.

Menurut Fahmi, pengadaan jaringan wifi di tujuh kelurahan ini dalam mewujudkan program Kecamatan Ternate Barat, yakni 2020 semua pelayanan administrasi berbasis online.

“Dengan pengadaan WiFi di masing-masing kelurahan, sangat mempermudahkan masyarakat dalam mengakses informasi. Karena 2020 itu kita terapkan semua dengan sisitem online,” tandasnya, sembari menambahkan, warga merespon baik program Kecamatan Ternate Barat ini. (red)

Artikel ini sudah diterbitkan di SKH Posko Malut, edisi Rabu, 16 Oktober 2019, dengan judul  Kecamatan Ternate Barat Terapkan Sistem Online’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: