6 Anggota PPL Panwascam Pulau Hiri Resmi Dilantik

Suasana pelantikan 6 anggota PPL kecamatan Pulau Hiri oleh Ketua Panwascam pulau Hiri Hairun Bakar

TERNATE-PM.com, Ketua Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) Pulau Hiri Hairun Bakar, Jumat (13/3/2020) pukul 09.30 Wit, resmi melantik 6 anggota Panitia Pengawasan Lapangan (PPL) untuk melakukan tugas pengawasan di tingkat Kelurahan di Pilkada Calon Walikota Ternate, dan Wakil Walikota Ternate di 23 September nanti, yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Pulau Hiri Kelurahan Faudu.

Foto bersama anggota Kecamatan PPL Pulau Hiri, Kordiv Pengawasan Bawaslu kota Ternate dan dua kordiv pengawasan pulau Hiri berserta tamu undangan usai pelantikan

Terlihat hadir dalam pelantikan petugas PPL, Ketua Bawaslu Kota Ternate yang di wakili Kordiv Pengawasan Bawaslu Kota Ternate Rusli Saraha, dua Kordiv Panwascam Pulau Hiri Sunadri Ahmad dan Jumhar Malik, Ketua PPK Pulau Hiri Sugi Alting, anggota PPK Pulau Hiri Junaidi Dahlan, Sekertaris Camat Pulau Hiri, Kapospol Kecamatan Pulau Hiri, Kapospam Kecamatan Pulau Hiri dan para Lurah se Kecamatan Pulau Hiri.

Pengarahan Bimtek oleh Kordiv pengawasan Bawaslu kota Ternate Rusli Saraha didampingi ketua panwascam pulau hiri dan dua kordiv ke petugas PPL usai dilantik

Ketua Panwascam Pulau Hiri Hairun Bakar kepada Posko Malut mengatakan, dirinya melantik ke 6 anggota PPL hari ini sekaligus membacakan fakta intergitas terkait kepribadian PPL. Sehingga nanti para PPL bakal langsung eksen bekerja turun di setiap kelurahan untuk melakukan pengawasan agar cepat meminimalisir terjadinya potensi kecurangan/indikasi yang sengaja dibuat oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab.

Sholat Jumat : Panwascam Kecamatan Pulau Hiri dan kordiv Pengawasan Bawaslu Kota Ternate Rusli Saraha bersama Masyarakat Kelurahan Faudu, sholat jumat bersama dan dilanjutkan dengan sosialisasi pengawasan jelang pilkada 23 September 2020

"Nanti kita dari Kecamatan akan lebih intens dengan teman-teman PPL Kelurahan yang sudah dilantik ini, untuk mengawasi tahapan-tahapan yang sudah di jadwalkan oleh KPUD Kota Ternate sesuai jadwal yang dikeluarkan,"kata Hairun.

Menurut Hairun, para petugas PPL nanti akan melakukan tugas awal dimana melakukan tahapan pengawasan kepada fervikasi data faktual tingkat kelurahan dari calon Walikota Ternate dan Wakil Walikota Ternate jalur independen. Karena diduga adanya KTP siluman dan ganda.

"Jadi kami akan intens di tingkat kelurahan bersama dengan PPL melakukan pengawasan terhadap nama-nama yang dikirim dari Bawaslu Kota Ternate. Apakah nama-nama itu yang di ambil sudah sesuai dengan pemberian masyarakat atau hanya di ambil begitu saja, dan masyarakat yang sudah meninggal dunia, ASN dan TNI/Polri yang masi terdaftar di Kelurahan,"ujarnya.

Pihaknya tak hanya melakukan pelantikan saja kepada petugas PPL ini, tetapi hari ini juga sekaligus melakukan Bimtek kepada para petugas PPL dengan narasumber langsung dari Bawaslu Kota Ternate.

Disisi lain Kordiv Pengawasan Bawaslu Kota Ternate Rusli Saraha, mengatakan dirinya akan melakukan ucapan selamat jika para petugas PPL ini sudah selesai melaksanakan tugas dalam pengawasan Pilkada serantak nanti. "Hari ini saya belum bisa mengucapkan selamat usai PPL Kecamatan Pulau Hiri dilantik, dan saya akan beri ucapan jika kerja-kerja PPL bisa diselesaikan sampai usai Pilkada nanti,"ungkapnya.

Dia Rusli berharap, Pilkada serentak nanti bisa berjalan dengan damai dan bermartabat, tidak ada politik uang dan isu-isu kekerasan di pulau hiri, dengan kerja sama yang baik dan profesional PPL Kecamatan Pulau Hiri. (nox/red)

Komentar

Loading...