poskomalut.com
baner header

6000 Kartu Parkir Siap Diluncurkan Dishub Kota Ternate

TERNATE-PM.com, Untuk mendorong penggunaan karcis prabayar dengan menggunaan kartu parkir atau pembayaran non tunai, 6000 kartu parkir siap diluncurkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate.

“Kartu parkir sudah dicetak sebanyak 6000, siap didistribusikan, satu kartu dijual dengan harga Rp 30.000 dengan Saldo senilai Rp 10.000,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Ternate, Faruk Albar ketika ditemui Posko Malut, Minggu (21/12/2019).

Saat ini masih dalam proses konsultasi dengan Kabag hukum, terkait 6000 kartu tersebut harus diambil oleh pemerintah untuk dikelola. “Jika ada yang ingin menggunakan kartu tersebut, bisa langsung melakukan pembelian di bank bersangkutan.Pemerintah  beli, lalu dijual kembali, jika tidak maka pihak bank yang jual sendiri,” kata faruk.

Menurutnya, penggunaan kartu tersebut memiliki dua fungsi, yakni pembayaran parkiran dan pengguaan untuk belanja, dan saldonya bisa dilakukan tambahan. “Jadi sistemnnya bisa sisi saldo, dan menfaatnya bisa bayar parkir dan bisa untuk balanja,” ujarnya.

Sementara untuk, mitra balanja, bisa Di Mall, jika alfamidi sudah masuk bisa di Alfamidi. “Peluncuran kartu tersebut di hari ulang tahun Kota Ternae 29 Desember mendatang. (cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: