poskomalut.com
baner header

Abrasi Pantai Resahkan Warga Desa Sangowo Morotai

TERNATE-PM.com, Abrasi di Morotai kian meningkat, salah satunya di Desa Sangowo Barat Kecamatan Morotai Timur. Kurang lebih lima pohon kelapa milik masyarakat setempat telah tumbang dihantam ombak.

“Sudah sangat banyak titik abrasi pantai di Morotai, salah satunya di Desa Sangowo Barat, tapi hal ini tidak pernah digubris oleh Pemkab Morotai. Kami berharap agar supaya ada tanggapan dalam membijaki hal ini,” keluh Zunajar Sibua Madano, melalui media social facebook, pada poskomalut.com, Jumat (08/11/2019).

Menurutnya, di Desa Sangowo Barat bukan hanya persoalan pohon kelapanya, tapi abrasi ini meresahkan masyarakat yang tinggal disekitar pantai. Dulu jarak antara pohon kelapa dengan pantai saja kurang lebih 20 Meter, kini ketika air laut pasang, justru pohon kelapa berada dalam genangan air. “Kami sangat khawatir karena tembok penahan ombak (swering) juga sudah roboh, terkadang air sering masuk kedalam rumah. Kami berharap agar supaya pemerintah dapat memperhatikan kegelisahan kami ini,”harapnya. (runi/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: