poskomalut.com
baner header

Sekolah Rusak Akibat Gempa, SMAN 11 Ternate tetap Gelar Ujian Semester

TERNATE-PM.com, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 11 Ternate, Kelurahan Mayau Kecamatan Batang Dua, Kota Ternate tetap menggelar Ujian Semester Ganjil. Kendati, sebagian besar bangunan mengalami retak dan satu ruangan rusak parah akibat guncangan gempabumi 7,1 skala richter (SR) Jumat (15/11/2019) dini hari.
Salah satu guru SMA Negeri 11 kota Ternate Rusdiana Mangolo menyatakan, sekolah tetap menggelar ujian semester, yang sudah dilaksanakan sejak Senin (11/11/2019) sampai Jumat tadi. “Kami diminta masuk untuk menggelar ujian Semester ganjil hari ke 5 yang dilaksanakan mulai Senin (11/11/2019) kemarin,” ucap Rosdiana yang di hubungi Poskomalut.com lewat Via Telpon, Jumat (15/11/2019).
Walau sebagian besar bangunan SMA Negeri 11 Kota Ternate mengalami keretakan, dan rusak akibat gempa, tapi masih ada ruangan yang bisa digunakan untuk pelaksanaan Ujian Semester. Menurutnya, Ujian semester ganjil ini menentukan nilai siswa dalam proses belajar, sehingga tidak bisa ditunda.
Sementara, Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD kota Ternate Mansur P. Mahli dalam releasenya Jumat (15/11/2019) mengatakan, ada sebuah sekolah SMA rumah yang alami keretakan. Di Mayau ada 5 rumah yang retak yakni milik Arloni Namoua, Hopni Makaandung, Robinson Arnyanyi, Alexander Salu, Aswin Salu. Sementara untuk desa Bido terdapat dua rumah yakni milik Demianus Tuanger, dan Alpius Pagama. Sedangkan desa Lelewi rumah milik Yermias Rajalahu. Adapun satu gereja baru milik GPM Elfata Mayau.
Dengan demikian sampe siang ini korban luka-luka berjumlah 2 orang, rumah rusak ringan 5 unit, rumah retak 12 unit, dan gereja rusak ringan 3 unit. (Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: