poskomalut.com
baner header

Mubes Pertama GPMO Malut Resmi Digelar

TERNATE-PM.com, Gerakan Persatuan Mahasiswa Obi (GPMO) Maluku Utara menggelar Musyawarah Besar (Mubes) periode 2019-2020, dengan tema ‘Mereproduksi Kepemimpinan Yang Progres Untuk Memperat tali Silaturahmi,’ di gedung eks kantor wali kota Ternate, Sabtu (16/11/2019).
Pelaksanaan MUBES I ini dilaksanakan selama tiga hari dari Sabtu sampai Senin (18/11/2019). Pembukaan dihadiri sesepuh Mahasiswa Obi dan Mahasiswa Obi.
Ketua panitia Supratman D. Siki dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih atas partisipasi anggota panitia, sehingga sukses menyelenggarakan mubes.
Sementara kordinator Wahyu Aditya menuturkan, mubes ini akan menjadi titik awal pembangunan dan pembinaan sumberdaya manusia bagi kaum muda kedepannya.
Menurutnya, ada dua yang organisasi kemahasiswaan ekstra kampus yang bersifat Nasional dan lokal. Organisasi lokal merupakan organisasi sangat penting dalam pengawalan kebijakan Pemerintah terhadap masyarakat.
Perkumpulan organisasi merupakan wadah meningkatkan silahturahmi antara mahasiswa obi, serta menjadi harapan baru bagi anggota GMPO-Malut untuk turut serta memberikan kontribusi bagi organisasi, maupun Pemerintah Provinsi Maluku Utara.
Senada, Sesepuh Dr.Jasmin. S,Ag.M menambahkan, organisasi ini dibentuk untuk menjadi wadah silahturahmi antar mahasiswa asal Obi di wilayah Maluku Utara, juga sebagai corong informasi dan koordinasi Pemerintah Provinsi Maluku Utara.
Dalam kesempatan itu, Abang Jas sapaan akrabnya mengucapkan terima kasih kepada peserta musyawarah yang memberikan kepercayaan dan menghormati dirinya sebagai sesepuh Mahasiswa obi.
“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman, yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai sesepuh, Kedepan saya sangat berharap kita bisa bersama-sama berjuang, menjalin tali persaudaraan dan kekeluargaan dan bisa secepatnya kembali untuk membangun daerah,” ujarnya.
Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah menyukseskan Musyawarah Besar I GMPO-MALUT. “Mewakili teman-teman Keluarga GMPO-MALUT sebagai sesepuh yang pertama langkah yang akan ditempuhnya adalah akan segera menyusun dan membentuk kepengurusan baru serta meramu kegiatan untuk MUBES secepatnya,” tutupnya. (Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: