poskomalut.com
baner header

Diseruduk Sapi Saat Liputan, Dua Wartawan Terluka

TERNATE – PM.com, Dua orang wartawan saat melaksanakan peliputan di kota ternate yakni Firman Mansyur wartawan Poskomalut.com dan Jay Wartawan Tribunnews1.com, diseruduk sapi yang diikat oleh pemiliknya di jalan Kelurahan Moya RT05/RW02, Kecamatan Ternate Tengah, Maluku Utara.

Kedua wartawan tersebut mengendarai sepeda motor beat dengan Nopol DG 2160 KN, dan melintasi jalan tepatnya di Kelurahan Moya, tiba-tiba sapi tersebut melintasi jalan dan menyeruduk kedua wartawan tersebut hingga terjatuh dari motor, akibatnya keduanya terluka, dan satu buah leptop hancur karena jatuh tersungkur.
Firman Mansur mengaku, dari kejadian tersebut sepeda motor yang di kendarainya rusak dan sebuah laptop hancur. “Kami akan mencari pemilik sapi yang diikat di tiang listrik PLN pingiran jalan agar bertanggungjawab atas kejadian yang kami alami, ” katanya.
Lanjut dia, seharusnya sapi ternak itu mencari tempat yang aman untuk mereka, serta pemiliknya juga ikut mengawasi agar tidak ada lagi korban pengendara. Untuk itu, dirinya meminta kepada pihak pemerintah melalui dinas terkait agar ada ketegasan untuk pemilik sapinya. “Saya minta pemilik sapi harus bertanggungjawab atas kecelakaan yang kami alami, sapi yang di ikat di pinggir jalan tepatnya di tiang listrik sehingga membuat pengendara kecelakaan, ” tegasnya.
Menurut dia, kepada pemerintah kota ternate dan pihak kelurahan juga harus sosialisasi kepada pengusaha atau pemilik sapi agar tidak lagi mengikat sapi mereka di pingir jalan, sebab itu, bisa jadi ancaman nyawa bagi pengendara sepeda motor maupun mobil. “Saya minta kepada dinas terkait dan pihak kelurahan harus memberitahukan ke pengusaha atau pemilik sapinya.
Sementara itu, pihak kelurahan saat di temui sampai saat ini masih menyembunyikan pemilik sapi itu. (Cr01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: